Jumat, Maret 29, 2024
Beranda UMUM Bawaslu - Mapillu Lamtim Kompak Inginkan KPU yang Berintegritas

Bawaslu – Mapillu Lamtim Kompak Inginkan KPU yang Berintegritas

Perspektiflampung – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Timur (Lamtim) Uslih S.Pdi menyarankan, bagi yang akan duduk di Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamtim harus memiliki integritas dan proporsional dalam mengemban amanah.
Mengingat, saat ini sudah mengerucut menjadi 10 besar yakni diantaranya, Afrizal, Andri Afrizal, Candra Hasan, Desman Yusri, F. Bagus Kumbara,  M. Wahid Setio Budi, Maria Mahardini, Marsoni, Wanahari, dan Wasiyat Jarwo Asmoro.
Uslih juga mengingatkan KPU dituntut wadah independen dan tidak mempunyai tekanan dari pihak manapun, pada saat masa penetapan nanti.
” Fit and propertes kita juga belum tau, apa berdasarkan diusulkan dari KPU Provinsi Lampung atau langsung ke pusat, apa gimana,” jelasnya.
Uslih berharap dengan mewakili Bawaslu Kabupaten Lamtim, berharap memiliki integritas melakukan tugas sebagai penyelenggara pemilu, atau kepala daerah.
Sementara itu,  Adanya dugaan nepotisme, Sekretaris Masyarakat Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamtim Wayan Purwana menduga tidak maksimal nya dalam pengretrutment calon komisioner yang akan duduk di Komisi Pemilihan Umum Lampung Timur.
Bukan hanya itu, Maria Mahardini yang sekarang menduduki jabatan Anggota Komisioner menggantikan posisi Teguh yang naik ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung itu, hanya melempar senyuman tipis dan seakan-akan menjawab berita yang sudah beredar.
Namun dari sepuluh besar nama yang masuk calon anggota KPU Lamtim ada tiga nama yang sudah mendapatkan sanki DKPP, yaitu Maria Mahardini, Wanahari, dan terakhir Wasiyat Jarwo Asmoro. (rls/*)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments