Rabu, April 21, 2021
Beranda LIPUTAN KHUSUS Puluhan Peserta Meriahkan Lomba Film Pendek Festiwal Way Kambas 2019

Puluhan Peserta Meriahkan Lomba Film Pendek Festiwal Way Kambas 2019




Perspektiflampung – Untuk memberikan ruang para pecinta video dan film pendek, Pemkab Lampung Timur (Lamtim) menggelar lomba video Instagram satu menit pada festival way kambas XIX tahun 2019.

Sekretaris Badan Kesatuan bangsa, dan politik (Kesbangpol) Lamtim Rifian Hadi selaku panitia penyelenggara mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 51 peserta, untuk pendaftarannya sendiri dibuka sejak 15 Oktober hingga 5 November 2019 lalu.

Untuk konten yang dibawakan yakni mengenai keindahan kabupaten Lamtim dan Taman Nasional Way Kambas, dan dalam video tersebut tidak mengandung SARA dan pornografi.

Ia juga mengatakan, untuk teknis penilaian,  karya video para peserta diupload oleh peserta di akun Instagram dan di-tag akun Instagram @pariwisata_lamtim dan @kesbangpol.lamtim serta hastag #pariwisatalamtim, #filmpendekfwk19 tanggal 20 Oktober hingga 8 November 2019. Pengumuman pemenang akan di upload di Instagram @pariwisata_lamtim, Kesbangpol.lamtim dan #filmpendekfwk19 tanggal 9 November 2019.

” Kami akan memberikan penghargaan untuk 3 karya terbaik yang dinilai langsung oleh dewan juri berupa uang tunai Rp2,5 juta untuk terbaik pertama,  Rp1,5 juta untuk terbaik kedua, Rp 1 juta untuk terbaik ketiga,  dan Rp750 ribu untuk pemenang favorit, “jelasnya.

Sambungnya,  untuk penentuan pemenang favorit bukan ditentukan oleh dewan juri,  namun berdasarkan karya peserta yang paling banyak mendapatkan like (suka) dari akun Instagram.

” Dalam pembuatan video tersebut peserta diperbolehkan menggunakan materi berupa musik atau lagu dan materi lainnya (video, foto, grafis dan lain-lain) milik orang lain dalam karya videonya, namun harus seizin pemilik. Apabila ada pelanggaran hak cipta merupakan tanggung jawab peserta. Dan karya video yang dilombakan secara otomatis menjadi hak panitia festival way kambas XIX,”jelasmya.

Ia juga mengatkan, tujuan lomba ini dilaksanakan yakni sebagai bentuk upaya untuk memperkenalkan potensi  wisata khususnya wisata TNWK kepada masyarakat luas melalui media sosial.

” Pembangunan sektor pariwisata memang tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri. Perlu melibatkan semua pihak untuk bergerak, “pungkasnya.

Untuk diketahui, juara pertama lomba video pendek IG Festival Way Kambas ke XIX  Lamtim jatuh kepada atas nama Mizard Akbar akun @mizardakbar, Juara Kedua atas nama Selamet Widodo akun @widodocom, Juara Ketiga  atas nama Suripto Ahmad Susilo akun @surip_pirus, dan Juara Favorite terbanyak like atas nama Aditia Nugroho akun @aditia_nugroho. (*/adv)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments