PerspektifLampung

Berita Terkini dan Terbaik di Lampung

KPU Lamtim Launching Pilkada 2020, Pramono: Penyelengga Pemilu Harus Bekerja Sesuai Jalurnya

KPU Lamtim Launching Pilkada 2020, Pramono: Penyelengga Pemilu Harus Bekerja Sesuai Jalurnya
Perspektiflampung – Komisi Pemilihan Umum(KPU) Launching Pilkada Serentak 2020 yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) (5/1).
Hadir dalam acara tersebut Anggota KPU RI Pramono Ubaid Tanthowi, Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Fathikhatul Khoiriya, Para Ketua KPU Kabupaten/Kota Se Provinsi Lampung, ‎Ketua Bawaslu Kabupaten Lamtim Uslih, Forkopimda Lamtim, Wakil DPRD Lamtim Akmal Fathoni, Staf Ahli Kabupaten Lamtim Yusuf, ‎Para Asisten, Kepala OPD dan Kepala Bagian Kabupaten Lamtim serta Camat sekabupaten Lamtim.
“Siapapun calon yang terpilih atas Pemilihan kepala daerah (pemilukada), akan di terima oleh semua kalangan masyarakat jika penyelenggara Pilkada bekerja sesuai dengan jalur masing masing,”tegas Pramono Ubai Tantowi Divisi Perencanaan keuangan dan logistik KPU pusat
Dimaksud dengan penyelenggara Pemilu yang bekerja sesuai dengan jalurnya, Pramono Ubai Tantowi mencontohkan jangan ada mobilisasi birokrasi yang di lakukan ASN terkait dengan pemilu, TNI Polri turut menjadi penyelenggara namun harus bekerja sesuai dengan jalurnya sebagai pengamanan selama pemilu berlangsung.
” Jika semua penyelenggara bekerja sesuai jalurnya Inysa Allah siapa yang jadi kepala daerah akan diterima oleh semua kalangan masyarakat,”jelasnya.
Ia juga menambahkan, KPU khususnya yang ada di Lamtim, harus bisa bekerja dibawah tekanan dan bisa melakukan adaptasi dalam situasi mendadak, seperti contoh hari ini sudah dilakukan oleh KPU Lamtim dengan pelaksanaan launching kurang 4 jam, tarup yang sudah dipersiapkan sehari sebelumnya runtuh tersapu angin namun launching pilkada serentak 2020 harus dilakukan  panitia penyelenggara (KPU) melakukan pemindahan lokasi di Aula Kecamatan Way Jepara yang seharusnya di lakukan di Lapangan.
Ini bentuk bekerja dibawah tekanan yang harus dilakukan, dan harus merealisasikan meskipun ada kendala.
Diharapkan, KPU harus menjadi penyelenggara pemilu yang benar benar mengkedepankan pelayanan yang tidak membeda bedakan, artinya calon dari petahana, atau calon dari penantang semua harus di setarakan jangan ada perbedaan dalam melayani, dalam berkomunikasi, dan juga baik calon dari kelompok partai besar, partai kecil, partai baru atau mungkin ada yang dari jalur independen semua harus di layani dengan setara sebagai calon.
” Tidak boleh ada yang di istimewakan, dalam hal apapun, dan itu harus diterapkan jika rekan rekan KPU kabupaten, untuk menunjukan profesional netralitas sebagai penyelenggara demokrasi,”pungkasnya. (*/wyn
Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan