PerspektifLampung

Sudut Pandang Informasi

Zaiful Bokhari Serahkan Bantuan Korban Bencana Alam Di Lamtim

Zaiful Bokhari Serahkan Bantuan Korban Bencana Alam Di Lamtim

Perspektiflampung – Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari serahkan bantuan kepada korban bencana alam puting beliung di Desa Tambah Dadi Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur (Lamtim), Selasa (7/1/2020).

Bantuan bentuan paket sembako dan asbes diserahkan langsung kepada Sugiyem (79) warga Dusun 1 Desa Tambah Dadi Kecamatan Purbolinggo Lamtim.

Bencana angin puting beliung yang terjadi di Desa Tambah Dadi terjadi sekitar pukul 17.00 Wib. Peristiwa tersebut berawal hujan lebat yang disertai angin kencang. Sugiyem yang berada di dalam rumah bersama cucunya terkejut saat sebuah pohon yang berada di samping rumahnya tumbang menimpa rumah.

Bupati Lamtim yang mendapatkan laporan dari kepala desa mendatangi rumah korban dan memberikan bantuan sembako serta asbes untuk mengganti atap rumah yang rusak. Warga sekitar secara bergotong royong memperbaiki rumah korban.

Bupati Lamtim Zaiful Bokhari turut serta gotong royong memperbaiki rumah Sugiyem yang tertimpa pohon akibat puting beliung. (Foto:Fri)

Usai menyerahkan bantuan, Zaiful Bokhari mengatakan bantuan yang di berikan pemkab Lamtim merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang terkena musibah. Diakuinya ada beberapa wilayah di Lamtim yang rawan terhadap bencana puting beliung dan banjir. “Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian, jika melihat dari kondisi rumah korban kedepan akan dilakukan perbaikan total melalui program bedah rumah,” kata Zaiful Bokhari.

Ditambahkannya, melihat dari kondisi alam saat ini dimana cuaca ekstrim sedang melanda di hampir seluruh Indonesia, Zaiful Bokhari mengharapkan kepada warga untuk lebih tanggap. Terutama untuk melakukan pemangkasan pohon yang rimbun. “Pohon yang tumbuh untuk dilakukan pemangkasan, karena rimbunnya pohon jika terkena angin kencang sangatlah rawan akan tumbang,” kata Zaiful Bokhari.(Fri)

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan