PerspektifLampung

Berita Terkini dan Terbaik di Lampung

Baru Dikerjakan Rusak, Proyek Jalan Disoal Elemen

Baru Dikerjakan Rusak, Proyek Jalan Disoal Elemen
Perspektiflampung.com-Ormas Gema Masyarakat Lampung (GML) menyoal hasil pekerjaan lapis aspal pada ruas Jalan Inspeksi Irigasi di Kelurahan Banjarsari Metro Utara. Pasalnya, baru saja dikerjakan, sudah rusak,  sejumlah titik lapisan aspal sudah mengelupas.
       Ketua DPD GML Kota Metro, Slamet Riadi menyatakan, pihaknya mengecam hasil pekerjaan lapis aspal yang sudah rusak dalam waktu kurang dari satu tahun setelah dikerjakan. “Pekerjaan itu merupakan hasil pekerjaan tahun anggaran 2019. Artinya, belum ada setahun. Tapi sudah rusak,” kata Slamet Riadi, Selasa (28/1).
       Lanjutnya, kualitas pekerjaan secara umum sangat memprihatinkan. Ketebalan aspal tidak lebih dari 2 cm. Itu, terlihat dari sejumlah titik aspal jalan yang sudah mengelupas. Pengawas proyek tersebut, layak dipersalahkan atas kualitas pekerjaan yang buruk. Sebab, seharusnya, sejak dari nol pekerjaan, pengawas dari dinas terkait harus mengetahui progress pekerjaan. Kalau hasilnya seperti ini, berarti pengawasnya tidur,” ujarnya.
       Untuk itu, pihaknya mendesak agar dinas terkait, segera memerintahkan pelaksana pekerjaan untuk memperbaiki, sebab pekerjaan tersebut masih dalam masa pemliharaan. “Jika tidak segera diperbaiki, saya pastikan akan meneruskannya ke aparat penegak hukum. Sebab, jelas ada indikasi merugikan keuangan negara,” tandasnya.
       Sementara itu,  Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUTR Kota Metro, Dody mengatakan, pihaknya akan memerintahkan rekanan pelaksana pekerjaan untuk memperbaikinya, karena memang masih dalam masa pemeliharaan. “Ya, itu masih tanggungan rekanan, nanti diperbaiki,” kata Dody.. (*)
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan