PerspektifLampung

Berita Terkini dan Terbaik di Lampung

Polsek Batanghari Amankan Penadan Hasil Pencurian Motor Di Pos Penjualan Motor PT BMJ Batanghari

Polsek Batanghari Amankan Penadan Hasil Pencurian Motor Di Pos Penjualan  Motor PT BMJ Batanghari

Perspektiflampung – Polesk Batanghari beserta tim Tekap 308 Reskrim Polres Lampung Timur (Lamtim) berhasil mengamankan 2 orang yang diduga terlibat dalam pencurian di Pos Penjualan Motor Honda PT Bintang Mulia Jaya Batanghari.

Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan melalui Kapolsek Batanghari AKP Sukirto menjelaskan kedua tersangka Mun (49) warga Kecamatan Menggala Timur Tulang Bawang dan Ilh (36) Kecamatan Gunung Pelindung Lamtim. “Kedua tersangka diamankan di tempat berbeda, saat ini diamankan di Mapolsek Batanghari guna penyidikan lebih lanjut,” terang Kapolsek Batanghari AKP Sukirto.

Ditambahkannya selain mengamankan kedua tersangka, turut diamankan barang bukti 1 unit sepeda motor Honda beat beat warna merah dan beberapa BPKB motor. “Kedua tersangka di duga sebagai penadah hasil pencurian, sementara identitas para pelaku sudah di ketahui dan masih dalam pengejaran,” kata AKP Sukirto.

Diakui AKP Sukirto, sebelum mengamankan kedua tersangka, Polsek Batanghari mendapatkan informasi para pelaku. Mendapatkan informasi langsung dilakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan para pelaku.

Polsek Batanghari berhasil mengamankan Motor hasil pencurian di pos penjualan motor Honda PT BMJ Batanghari berhasil diamankan berikut tersangka. (Fri)

Diberitakan sebelumnya, Pencurian motor di Dealer motor kembali terjadi di Lampung Timur. Kali ini terjadi di Pos Penjualan Dealer PT Bintang Mulia Jaya di Desa Banjarrejo Kecamatan Batanghari Lampung Timur (Lamtim), Jumat (24/1/2020).

Akibat kejadian tersebut, 2 unit motor Honda Beat CBS dan sekitar 20 BPKB di bawa para pelaku. Kejadian tersebut pertama kali di ketahui Siswanto selaku admin penjualan sekitar pukul 07.40 wib.
Siswanto admin pos penjualan PT Bintang Mulya Jaya mengatakan sekitar pukul 7.30 datang ke pos untuk melakukan absensi. Tak lama datang Ani seales counter. “Saat Ani datang saya izin ambil kunci, sekembalinya ke pos penjualan, Ani muncul dari dalam,” kata Siswanto.
Ditambahkannya, mengetahui hal tersebut langsung curiga dan memeriksa kedalam pos dan tampak beberapa loker sudah terbuka. Mengetahui kondisi pos penjualan tidak seperti biasanya langsung mengecek motor dan diketahui terdapat 2 unit motor tidak ada. “Setelah di cek terdapat 2 unit motor dan beberapa BPKB yang hilang, kejadian tersebut langsung saya laporkan ke pimpinan,” kata Siswanto.
Kapolsek Batanghari AKP Sukirto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Setelah dilakukan pengecekan, ditemukan barang bukti anak kunci leter T tergeletak di dalam. “Kejadian tersebut saat ini masih dilakukan penyelidikan,” kata AKP Sukirto. (Fri)
Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan