PerspektifLampung

Berita Terkini dan Terbaik di Lampung

Lamtim Bentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19

Lamtim Bentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19

Perspektiflampung.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur bentuk tim gugus tugas percepatan penanganan, pemantauan dan pelaksanaan penanggulangan penyebaran virus covod-19.

Hal ini disampaikan Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari dalam jumpa pers dengan sejumlah jurnalis di aula Atas Pemkab Lamtim, Selasa (17/3/2020). Hadir dalam jumpa pers tersebut Asisten 2 Datang C Hartawan, Kepala Dinas Kesehatan Lamtim Nanang Salman Saleh, Kadis Kominfo Heri Alfasya, dan Kepala BPBD Mashur Sampurna Jaya.

Dijelaskan Bupati Lamtim, penyebaran penyakit Corona yang disebabkan oleh Virus Covid -19, sudah menjadi wabah nasional. Lamtim menindak lanjuti arahan dari Presiden RI dan Gubernur Lampung ditetapkan sebagai daerah tanggap bencana.

Untuk mencegah penularan virus covid-19 di Lamtim, pemerintah kabupaten Lamtim sudah menerbitkan surat edaran kepada pelaku industri, usaha pariwisata, UMKM, PJTKI dan kepala desa. Dalam surat edaran tersebut ditegaskan upaya pencegahan penularan penyakit Corona.

Untuk di kalangan pendidikan, Lamtim sudah menetapkan untuk libur selama 14 dari terhitung mulai tanggal 17 Maret hingga 31 April mendatang. “Proses belajar mengajar di sekolah sementara di hentikan, kecuali bagi siswa yang sedang mengikuti ujian nasional,” terang Zaiful Bokhari.

Zaiful Bokhari juga menegaskan untuk saat ini, Dinas Kesehatan Lamtim melakukan pemantauan terhadap sejumlah warga yang baru pulang dari luar negeri. “Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terlalu panik, untuk mencegah penularan virus covid-19 dapat dilakukan dengan meningkatkan pola hidup sehat,” kata Zaiful Bokhari.

Usia jumpa pers, Zaiful Bokhari membagi-bagikan masker kepada masyarakat yang sedang menunggu pelayanan pembuatan KTP, KK dan akte kependudukan di kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lamtim.

Sementara untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan perkantoran Pemkab Lamtim, Badan Penanggulangan Bencanan Daerah melakukan penyemprotan disinfektan. (adv/kominfo)

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan