PerspektifLampung

Berita Terkini dan Terbaik di Lampung

Anggaran Penanganan Covid-19 Di Lampung Timur Mencapai Rp 15 Milyar

Anggaran Penanganan Covid-19 Di Lampung Timur Mencapai Rp 15 Milyar

Perspektiflampung.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan mengalokasikan anggaran Rp 15 milyar untuk penanganan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Senin (30/3/2020). Dijelaskan Bupati Lampung Timur, untuk penanganan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur telah melakukan perhitungan anggaran sebesar Rp 14.9 milyar. Saat ini sudah tersedia anggaran Rp 1 Milyar dari anggaran tak terduga. “Anggaran Tak terduga sebesar Rp 1 Milyar akan dipergunakan untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD),” terang Zaiful Bokhari.

Untuk mencukupi kebutuhan anaggran penanganan Covid-19, Pemkab Lamtim melakukan rasionalisasi anggaran yang ada di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Ada beberapa kegiatan yang tidak mungkin dilaksanakan tahun ini di masing-masing OPD akan di rasonalisasi untuk penanganan Covid-19,” terang Zaiful Bokhari.

Lebih lanjut dikatakan, adanya beberapa TKI yang masih berada di Batam dan akan kembali ke Lampung Timur, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur telah mempersiapkan langkah-langkan penanganannya dengan meminta seluruh aparatur kecamatan, Forkompincam untuk melakukan pemantauan terhadap siapapun yang datang ke Lampung Timur baik TKI maupun warga Lamtim yang datang dari daerah pandemic covid-19.

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur juga mempersiapkan ruang isolasi dengan memanfatkan Gedung Olahraga. Gedung Olahraga tersebut akan di desain untuk dijadikan ruang isolasi. “Karena keterbatasan ruang di RSUD Sukadana, maka Gedung Olahraga akan di lakukan penyekatan sesuai standar untuk dijadikan ruang isolasi,” kata Zaiful Bokhari.

Zaiful Bokhari juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Lampung Timur untuk ikut serta melakukan pemantauan guna mencegah masuknya virus covid-19 masuk ke Lampung Timur. (Fri)

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan