Rabu, September 22, 2021
Beranda PERISTIWA Kemensos RI Salurkan Bansos Tunai Di Lamtim

Kemensos RI Salurkan Bansos Tunai Di Lamtim

Perspektiflampung.com – Bantuan Sosial (Bansos) Tunai dari Kementerian Sosial RI mulai di distribusikan di Lampung Timur melalui kantor Pos.
Bupati Lamtim Zaiful Bokhari bersama assisten 1, Syahmin Saleh, Kadis Sosial Lamtim Darmuji meninjau langsung penyerahan Bansos Tunai di Kantor Pos Sukadana, Jumat (15/5/2020).
Berdasarkan Surat Dirjen Penanganan Fakir Miskin kementerian Sosial RI No 1584/6/DI.01/04/2020 tertanggal 17 April 2020, penerima bansos Tunai Lamtim sebanyak 35.011 keluarga Miskin atau tidak mampu rentan terdampak Covid-19.
Kementerian Sosial Republik Indonesia akan menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (Bansos Tunai) kepada 35.011 keluarga miskin atau tidak mampu rentan terdampak Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur. Bansos Tunai sebesar Rp. 600.000 perbulan dan akan di bagikan selama 3 bulan terhitung bulan April, Mei dan Juni.
Bupati Lamtim Zaiful Bokhari saat meninjau penyerahan bantuan di kantor Pos Sukadana mengharapkan kepada masyarakat penerima Bansos Tunai dapat memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya.
Dikatakan Zaiful Bokhari, penyaluran bansos Tunai melalui kantor pos Sukadana dibatasi sebanyak 250 orang perhari. Dengan banyaknya penerima bantuan yang akan disalurkan setiap hari, diharapkan kepada masyarakat tetap menjaga jarak, menggunakan masker sesaji dengan protokol kesehatan. “Kepada warga penerima bantuan untuk menerapkan protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19,” kata Zaiful Bokhari. (Fri).




1 KOMENTAR

  1. Ini lokasi mana saya warga Lampung timur desa mampirejo 47A.saya orang susah orang gak mampu rumah aja ngontrak belum pernah dapet bantuan apapun dari pemerintah. Saya cari makan aja susah tapi ada bantuan saya gak dapat tolong di cek kmna data saya apa disengaja sama pihak terkait saya tidak atau mohon maaf bila salah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments