Minggu, April 21, 2024
Beranda UMUM RAT Koperasi Secara Online Pertama Di Lampung Timur

RAT Koperasi Secara Online Pertama Di Lampung Timur

Perspektiflampung.com – Pertama di Lampung Timur, Rapat Anggota Tahunan (RAT) dilaksanakan dengan cara Vidio Confrence ditengah wabah Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19).
RAT tahun buku 2019, Koperasi Wanita (Kopwan) Mayangsari Desa Banjarejo Kecamatan Batanghari Lampung Timur dilaksanakan dengan perwakilan anggota terbatas dan anggota lain melalui daring, Jumat (15/5/2020).
Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Lamtim, Budiyull Hartono saat membuka RAT mengatakan Kopwan Mayangsari menjadi koperasi pertama di Lamtim yang menyelenggarakan RAT secara online ditengah wabah Covid-19. “Ini merupakan pertama kali terjadi di Lamtim ditengah pandemi Covid-19 menggelar RAT,” kata Budiyull Hartono.
Ditambahkannya rapat-rapat secara online saat ini menjadi alternatif, karena ada larangan dari pemerintah untuk melakukan pertemuan sekala besar, untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
Lebih lanjut, langkah yang dilakukan Kopwan Mayangsari dapat menjadi contoh bagi koperasi lain yang belum melaksanakan kewajiban melakukan RAT tahun 2019. “RAT menjadi dasar penilaian apakah koperasi tersebut sehat atau tidak, dan diharapkan kepada seluruh anggota dan pengurus dapat menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” kata Budiyull.(Fri)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments