PerspektifLampung

Berita Terkini dan Terbaik di Lampung

Pemkab Lamtim Dan PDAM Way Guruh Lamtim Beri Keringanan Biaya Hingga 50 Persen

Pemkab Lamtim Dan PDAM Way Guruh Lamtim Beri Keringanan Biaya Hingga 50 Persen
Perspektiflampung – Pelanggan PDAM Way Guruh Lampung Timur mendapatkan keringanan biaya pemasangan sambungan instalasi air minum dan tagihan rekening sebesar 50 persen.
Hal ini diungkapkan Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Selasa (19/5/202) di sekretariat gugus tugas percepatan penanganan Covid-19. Dijelaskan Zaiful Bokhari, ditengah pandemik Covid-19 beban hidup masyarakat yang meningkat, perlu kebijakan untuk mengurangi beban masyarakat.
Pemerintah Kabupaten Lampung Timur bersama PDAM Way Guruh Lamtim mengeluarkan kebijakan untuk mengurangi beban masyarakat dengan memberikan keringanan biaya pasang baru dan tagihan rekening sebesar 50 persen.
“Keringanan biaya pemasangan sambungan instalasi air minum sebesar 50% , dari Rp. 1.000.000,menjadi Rp. 500.000, sampai dengan berakhinya Tahun Anggaran 2020 kemudian memberikan keringanan pembayaran rekening air sebesar 50% dari jumlah tagihan Rekening mulai bulan Mei-Juli 2020 dibayarkan pada bulan Juni- Agustus 2020,” ungkap Zaiful Bokhari.
Selain itu, PDAM Way Gurih juga akan melakukan pengembangan jaringan pipanisasi untuk mengoptimalkan pelayanan. Hal ini didasari tingginya minat masyarakat akan kebutuhan air bersih akan ditingkatkan jaringan pipanisasi kedaerah-daerah yang membutuhkan.
“Penambahan jaringan khusus untuk Kecamatan Labuhan Maringgai terutama di daerah translok dan TPI Muara Gading Mas, sehingga masyarakat mendapatkan akses air bersih,” kata Zaiful Bokhari didampingi Direktur PDAM Way Guruh Lamtim, Martadinata.
Sedangkan untuk peningkatan pelayanan khusus di Kecamatan Badar Sribawono, Labuhan Maringgai dan Pugung Raharjo Sekampung Udik akan ditingkatkan sehingga tercukupi kebutuhan air bersih. (Fri)
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan