PerspektifLampung

Sudut Pandang Informasi

KPU Lampung Timur Akan Ajukan Tambahan Anggaran Pilkada 2020

KPU Lampung Timur Akan Ajukan Tambahan Anggaran Pilkada 2020
Perspektiflampung.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Timur akan menyusun penambahan anggaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah untuk angaran Protokol kesehatan dan Pencegahan Covid-19.
Ketua KPU Lampung Timur, Wasiat Jarwo Asmoro menjelaskan KPU Lamtim akan melakukan koordinasi dengan KPU Provinsi dan KPU RI terkait penambahan anggaran untuk protokol kesehatan dan Pencegahan Covid-19 pada saat pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara. “Untuk penambahan anggaran akan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan KPU Provinsi dan KPU RI”, terang Wasiat Jarwo Asmoro.
Ditambahkannya, aggaran untuk protokol Covid-19 diluar anggaran pelaksanaan Pilkada yang sudah di sepakati dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). Anggaran NPHD sebesar Rp. 37 milyar lebih, dan sudah di transfer ke rekening KPU sebesar Rp. 4,4 milyar. “Anggaran protokol kesehatan dan pencegahan covid-19 diluar anggaran yang ada di NPHD”, kata Wasiat Jarwo Asmoro.
Ditambahkannya, pelaksanaan tahapan Pilkada akan dimulai pada awal Juni 2020 berdasarkan kesepakatan hasil rapat kerja Komisi II dengan Menteri Dalam Negeri, KPU RI, Bawaslu RI dan DKPP RI pada 27 Mei 2020. KPU akan mengaktifkan kembali panitia ad-hoc dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). “PPK dan PPS direncanakan mulai di aktifkan pada 6 Juni 2020”, pungkas Wasiat Jarwo Asmoro. (Fri)
Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan