PerspektifLampung

Sudut Pandang Informasi

Bawaslu Lamtim Petakan Dukungan Pelaksanaan Verifikasi Faktual Calon Perseorangan

Bawaslu Lamtim Petakan Dukungan Pelaksanaan Verifikasi Faktual Calon Perseorangan
Perspektiflampung.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Lampung Timur telah melakukan pemetaan dalam pelaksanaan Verifikasi Faktual (Verfak) dukungan Calon Perseorangan pada pemilihan kepala daerah tahun 2020.
Ketua Bawaslu Lamtim, Uslih menjelaskan Bawaslu Lamtim telah siap untuk melakukan pengawasan Verfak dukungan calon perseorangan. Pada Pilkada 2020, Calon perseorangan yang mengajukan syarat dukungan hanya satu pasang calon yakni pasangan Sugiyanto – Masrizal.
Lebih lanjut, dari dukungan yang telah di sampaikan bakal calon ke KPU, Bawaslu Lamtim telah melakukan pemetaan dukungan di setiap desa. Pemetaan yang dilakukan terhadap dukungan di atas 500 dan di bawah 500. “Dukungan di atas 500 terdapat di 9 kecamatan di 23 Desa dan di bawah 500 terdapat di 15 kecamatan 203 desa ,” terang Uslih.
Sedangkan untuk pelaksanaan pilkada 2020, Bawaslu juga telah melaksanakan sesuai dengan petunjuk terkait dengan pilkada di tengah pandemi Covid-19. Bawaslu Lamtim telah mengajukan tambahan anggaran ke Pemkab Lamtim untuk protokol covid-19. “Anggaran tambahan untuk protokol covid-19 hingga saat ini belum ada kejelasan dari Pemkab Lamtim,” kata Uslih.
Ditambahkannya, meski belum ada kejelasan anggaran, terkait untuk penyiapan protokol Covid-19, Bawaslu Lamtim akan mendistribusikan kebutuhan protokol Covid-19 ke Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Desa yang bersumber dari APBN. “Tanggal 28 Juni akan distribusikan ke Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Desa,” kata Uslin. (Fri)
Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan