Kamis, Maret 28, 2024
Beranda UMUM Pasien Covid 01 Asal Lamtim, Mempunyai Riwayat Penyakit Asam Lambung

Pasien Covid 01 Asal Lamtim, Mempunyai Riwayat Penyakit Asam Lambung

Perspektiflampung.com – Pasien 01 yang saat ini menjalani isolasi diRSUD sukadana memiliki riwayat penyakit asam lambung.
Hal tersebut diungkapkan Direktur RSUD Sukadana dr. Wayan Widyana saat dihubungi perspektiflampung, Senin (13/7).
Menurutnya, sampai saat ini pasien masih dirawat diruangan isolasi RSUD Sukadana dengan fasilitas HEPA filter, dan kondisi pasien sampai saat ini masih dalam keadaan baik dan stabil.
“Untuk kondisi pasien sampai saat ini masih dalam keadaan baik dan stabil  dan rencana besok (14/7), petugas kami akan kembali mengambil sampel swab pasein 01 dan spesimennya akan diserahkan ke laboratorium kesehatan daerah (Labkesda) Provinsi Lampung,”jelasnya.
Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Lamtim, dr. Nanang Salman menjelaskan diketahui pasien 01 pada awalnya menjalani rapid tes beberapa waktu lalu dan hasilnya menunjukkan reaktif. “Hasil rapid tes pertama reaktif, warga Mataram Baru tersebut kemudian disarankan untuk isolasi mandiri,” terang dr Nanang Salman.
Dari hasil rapid tes, kemudian dilakukan tes swab dan hasilnya positif. Berdasarkan hasil swan, Dinas Kesehatan Lamtim langsung melakukan tracking terhadap keluarga dan orang-orang yang pernah kontak dengan Orang Tanpa Gejala (OTG). “OTG tidak memiliki riwayat perjalanan keluar daerah, saat ini masih menunggu hasil swab terhadap keluarga dan orang yang pernah kontak dengan pasien OTG,” pungkas dia. (*/wyn)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments