PerspektifLampung

Sudut Pandang Informasi

Penolakan Pejabat Luar Daerah, Penetapan Sekkot Metro harus Perhatikan Integritas dan Track Record

Penolakan Pejabat Luar Daerah, Penetapan Sekkot Metro harus Perhatikan Integritas dan Track Record

Perspektiflampung.com-Elemen masyarakat Kota Metro meminta, penetapan pejabat Sekretaris Kota tidak hanya berdasarkan nilai tes semata. Terpenting, justru track record dan integritas yang bersangkutan.

       Hal itu, diungkapkan oleh Ketua Ormas Gema Masyarakat Lampung (GML) Kota Metro, Slamet Riadi. Menyusul, hasil seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama untuk jabatan Sekretaris Kota Metro, yang menyatakan mantan Sekda Tulangbawang Barat (Tubaba) meraih nilai tertinggi. “Pemerintah Kota Metro tidak hanya memerlukan pejabat yang pintar, tetapi yang terpenting mempunyai integritas dan track record yang baik,” kata Slamet Riadi, Selasa (4/8/2020).

       Karenanya, kata dia, Gubernur Lampung juga harus mempertimbangkan hal-hal lain dalam memberikan persetujuan pengisian jabatan Sekretaris Kota Metro. Termasuk, lebih mengutamakan pejabat lokal yang berdomisili di Kota Metro. “Ini merupakan salah satu bentuk pembinaaan ASN. Saya yakin pejabat asli Kota Metro mampu,” ucapnya.

       Melalui pengumuman yang dikeluarkan oleh Panitia Seleksi Lelang Jabatan Tinggi Pratama, nomor 10/Pansel-JPT/VII/2020, tentang hasil seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama, untuk jabatan Sekretaris Kota Metro, Herwan Sahri meraih point tertinggi yakni 88,48, disusul Erla Andrianti yang meraih point 80,92, dan Bangkit Haryo Utomo yang meraih point 79,71.

       Sedangkan, untuk jabatan Kepala Kesbangpol, tercatat Rosita meraih nilai tertinggi dengan point 82,06, disusul Jonizar Arifin yang meraih point 81,63, dan Ariyanti Z yang meraih point 74, 83.

       Kepala Bidang Pengembangan SDM pada pada Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Metro,  Alex Destrio mengatakan, khusus untuk pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang memimpin Sekretariat Daerah kabupaten/kota, sebelum ditetapkan oleh Bupati/Walikota dikoordinasikan dengan gubernur. “Untuk jabatan Sekretaris Kota Metro harus dikoordinasikan terlebih dahulu kepada Gubernur Lampung,” kata Alex Destrio. (*)

banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan