Rabu, April 21, 2021
Beranda LIPUTAN KHUSUS Sudibyo : Ayo Tanam Pohon Bernilai Ekonomis Di Pekarangan Rumah

Sudibyo : Ayo Tanam Pohon Bernilai Ekonomis Di Pekarangan Rumah




Perspektiflampung.com – Calon wakil Bupati Lampung Timur (Lamtim) Sudibyo melakukan penanaman 250 batang bibit pohon alpukat bersama warga Desa Rajabasalama II Kecamatan Labuhanratu, Senin (19/10/2020).
Bibit pohon alpukat ditanam di pekarangan rumah warga. Kegiatan ini untuk mengajak warga melakukan penghijauan dengan menanam pohon buah di pekarangan rumah.
Dikatakan Sudibyo, tanaman pohon alpukat merupakan salah satu tanaman yang memiliki nilai ekonomis. Dalam kurun waktu yang tidak lama pohon alpukat akan menghasilkan buah dan dapat dijual. “Buah alpukat dapat menghasilkan uang, sedangkan pohonnya dapat menjadi pelindung dan penghasil oksigen,” kata Sudibyo.
Lebih lanjut Sudibyo mengatakan, bila di beri amanah oleh rakyat untuk memimpin Lampung Timur bersama Zaiful Bokhari, akan terus menggiatkan pemanfaatan lahan kosong dengan menanam tanaman yang memiliki nilai ekonomis. “Kedepan bantuan bibit tidak hanya pohon alpukat, tepi jenis tanaman yang memiliki nilai ekonomis lainnya secara gratis satu rumah satu bibit,” kata Sudibyo. (Red)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments