PerspektifLampung

Sudut Pandang Informasi

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sukadana Tambah 3 Gedung Baru

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sukadana Tambah 3 Gedung Baru
Perspektiflampung – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana terus berbenah untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten Lampung Timur (Lamtim).
Direktur RSUD Sukadana dr. Wayan Widyana mengatakan tahun 2021, RSUD Sukadana akan menambah 3 bangunan gedung baru yang berasal dari dana APBD Pemkab Lamtim.
Penambahan ke tiga gedung tersebut diharapkan dapat mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya masyarakat kabupaten Lamtim.
Adapun ketiga gedung tersebut yakni gedung VIP sebanyak satu unit, Gedung rawat bersalin satu unit, dan penambahan gedung operasi sebanyak satu unit.
Untuk penambahan gedung VIP, hal itu dikarenakan saat ini RSUD sukadana hanya tersedia 4 kamar, sehingga dirasa perlu guna memberikan rasa nyaman kepada pasien.
Sementara gedung ruang bersalin, RSUD Sukadana sampai sekarang belum memiliki ruang rawat bersalin untuk kelas II. Saat ini hanya tersedia 1 bangsal dengan ruangan kelas III dengan kapasitas 7 bed.
” Dengan dibangunnya gedung ruang bersalin nantinya akan kita kembangkan menjadi ruang rawat inap kelas II dan ruangan bersalin (VK),”jelasnya.
Lebih lanjut ia menjelaskan, selain dua gedung tersebut, RSUD Sukadana juga akan menambah gedung operasi yang saat ini hanya tersedia 3 kamar operasi. Untuk gedung operasi yang baru nanti akan dikembangkan menjadi 2 ruangan, sehingga RSUD Sukadana akan memiliki 5 ruangan operasi.
” Semua program tahun depan tersebut, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para pasien khususnya yang berasal dari Kabupaten Lamtim,”terangnya.
Untuk diketahui, selain penambahan gedung baru, guna meningkatkan pelayanannya, tahun depan RSUD juga berencana akan menambah tenaga medis  yakni dokter umum kontrak, dokter spesialis anak, dokter rehabilitasi medik, serta dokter spesialis bedah.(*/wyn)
Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan