PerspektifLampung

Sudut Pandang Informasi

Sedekah Akbar Warnai Peringatan Maulid Nabi di Masjid Taqwa

Sedekah Akbar Warnai Peringatan Maulid Nabi di Masjid Taqwa

Perspektiflampung.com-Majelis Taklim Masjid Taqwa Kota Metro menyalurkan 1.500 paket bantuan yang dikemas dalam kegiatan Sedekah Akbar, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020.

       Ketua pelaksana Sedekah Akbar, Siti Aisyah mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai  bentuk kepedulian terhadap sesama dengan saling bergotong royong, terlebih dalam kondisi pandemi covid-19. “Sasaran penerima bantuan Sedekah Akbar  yakni masyarakat yang terdampak langsung covid-19. Adapun, jumlahnya sekitar 1.500 paket bingkisan,” kata Siti Aisyah,” Kamis (29/10/2020).

       Lanjutnya, paket bingkisan yang diserahkan pada kegiatan Sedekah Akbar, terdiri dari paket sembako senilai Rp 75.000, yang terdiri atas beras 3 kg,  gula putih 1 kg , minyak goreng 1 liter, dan mie instan. “Sedangkan, penerima bantuan meliputi veteran dan warakawuri, fakir miskin dan yatim piatu,  buruh harian, ojek online, serta tukang becak,” urainya.

       Kesempatan yang sama, Ketua BKMT Kota Metro,  Heriyati berharap, Sedekah Akbar  dapat memupuk rasa peduli kepada sesama, terutama pada masa pandemi Covid-19 yang menyebar saat ini sangatlah berdampak bagi masyarakat Kota Metro. “Saya juga berharap bantuan ini dapat tertuju langsung kepada masyarakat yang terdampak covid-19,” ungkap Heriyati.

       Penyerahan bantuan Sedekah Akbar yang dipusatkan di Masjid Taqwa Kota Metro, diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh  Walikota Metro Achmad Pairin dan Wakil Walikota Metro Djohan. (ga)

banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan