PerspektifLampung

Sudut Pandang Informasi

Terpapar covid-19, Puskesmas Sekampung Ditutup

Terpapar covid-19, Puskesmas Sekampung Ditutup
Perspektiflampung.com – Pelayanan di UPTD Puskesmas Sekampung Kabupaten Lampung Timur ditutup hingga batas waktu yang belum ditentukan.
Penutupan Puskesmas Sekampung disebabkan adanya pegawai Puskesmas Sekampung yang suspec Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
Kepala UPTD Puskesmas Sekampung Yusuf Wahyudi menjelaskan, penutupan puskesmas Sekampung sejak 29 Oktober 2020 hingga batas waktu yang belum dapat ditentukan. “Penutupan puskesmas Sekampung disebabkan adanya salah seorang pegawai Puskesmas dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab yang dilakukan pada 26 Oktober 2020 lalu,” kata Yusuf Wahyudi.
Diterangkan Yusuf Wahyudi, penutupan puskesmas Sekampung untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kecamatan Sekampung.
Sementara Camat Sekampung yang juga selaku Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid -19, Edy Susilo menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. “Masyarakat dihimbau untuk tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir serta menjaga jarak,” kata Edy Susilo.
Untuk diketahui, kasus covid-19 di ketahui dengan meninggalnya TW salah seorang warga Desa Giriklopomulyo Kecamatan Sekampung. TW meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RS Mardiwaluyo Kota Metro dengan gejala menyerupai Covid-19. Berdasarkan hasil Swab, TW dinyatakan positif Covid-19. Kemudian dilakukan penelusuran dan dilakukan swab terhadap keluarganya, dan beberapa orang dinyatakan positif Covid-19.  (Fri)
Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan