Free Porn
xbporn
Kamis, Juli 18, 2024
Beranda POLITIK Debat Kandidat, Zaiful Bokhari - Sudibyo Jelaskan Persoalan Harga Singkong

Debat Kandidat, Zaiful Bokhari – Sudibyo Jelaskan Persoalan Harga Singkong

Perspektiflampung.com – Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Timur, Sabtu (7/11/2020), di Randu Mas Resto Kecamatan Sekmapung Udik, Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Nomor urut 2 lebih unggul dan siap dalam menjawab pertanyaan dari panelis.
Berbagai pertanyaan yang diajukan seperti persoalan harga komoditas pertanian khususnya singkong (ubi kayu).
Menanggapi pertanyaan tersebut, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 2 (Dua) Zaiful Bokhari -Sudibyo mengatakan jika diberikan amanah terpilih memimpin Lampung Timur akan berupaya memberikan kepastian hukum kepada petani dan pengusaha untuk investasi di Lampung Timur khususnya soal harga komoditas pertanian.
Zaiful Bokhari menyampaikan,selama ini pemerintah sudah berupaya mencari solusi persoalan tersebut agar petani dan pengusaha tidak saling dirugikan. Petani harus sejahtera, pengusaha juga harus untung agar tidak terjadi kesenjangan.
Artinya, persoalan harga singkong di musim panen harganya tidak anjlok, maka kami akan mengambil kebijakan harga terendah singkong dan harga tertinggi (HET) kepada pengusaha agar tidak ada lagi yang dirugikan.
“Pihak pengusaha harus menentukan kualitas singkong petani yang akan dibelinya agar memenuhi standar mutu perusahaan. Selanjutnya usia maksimal tanaman singkong agar kualitasnya baik sesuai standar pabrik sehingga tidak terjadi potongan restensi air, maka pihak perusahaan harus memberikan edukasi kepada petani singkong,” jelas Zaiful.
Sementara Sudibyo Calon Wakil Bupati menambahkan, persoalan anjloknya harga pertanian khususnya singkong tidak hanya terjadi di Lampung Timur, namun hampir merata disetiap wilayah baik di Lampung maupun luar Sumatera.
 “Artinya semua persoalan harga komoditas pertanian saat musim panen tiba dipastikan anjlok, makanya kami Paslon Nomor Urut 2 (Dua) Zaiful Bokhari -Sudibyo jika terpilih memimpin Lampung Timur akan membuat kebijakan yang menyejahterakan petani dan pengusaha. Pertama, kepastian hukum yang jelas kepada pengusaha. Kedua,kepastian keamanan investasi. Ketiga, kepastian kemudahan perizinan investasi. Keempat, kepastian kesejahteraan kepada masyarakat dilingkungan berdirinya usaha dan terakhir pengusaha harus diberikan ruang untuk merekrut tenaga kerja khusus dari Lampung Timur,” jelas Dibyo. (Red)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments