Rabu, April 21, 2021
Beranda SPORT KONI Bengkulu Selatan Kunjungi Lampung Barat

KONI Bengkulu Selatan Kunjungi Lampung Barat




Perspektiflampung.com – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkulu Selatan Kunjungi Kini Kabupaten Lampung Barat, Kamis (17/12/2020).
     Ketua KONI Lampung Barat, Devi Sukartono menyambut langsung kehadiran pengurus KONI Bengkulu Selatan yang dipimpin Susga Anwar selaku Ketua KONI disekretariat KONI. Turut hadir menyambut, Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Lampung Barat, Akmal Hakim.
     Susga Anwar menjelaskan kunjungan ke Lampung Barat dalam rangka berbagi pengalaman terkait program KONI dalam upaya peningkatan prestasi atlit cabang olahraga. “Lampung Barat memiliki kesamaan dengan Kabupaten Bengkulu Selatan, khususnya terkait alokasi anggaran bidang olahraga,” terang Susga Anwar.
     KONI Bengkulu Selatan memiliki 23 cabang olahraga binaan. Dalam melakukan pembinaan mengandalkan dana Hibah dari Pemerintah Daerah. “Administrasi dan Pembinaan Olahraga menjadi hal utama dalam kunjungan ini,” kata Susga Anwar.
     Ketua KONI Lampung Barat, Devi Sukartono saat menyambut rombongan KONI Bengkulu Selatan mengatakan KONI Lampung Barat memiliki 25 cabang olahraga binaan. Dalam melakukan pembinaan atlit cabang olahraga, ada yang dilakukan masing-masing Pengcab di Lampung Barat dan ada yang di Bandar Lampung.
     Ditambahkannya, KONI Lampung Barat juga sedang melakukan monitoring dan mengevaluasi terhadap beberapa cabang olahraga yang vakum dalam melakukan pembinaan. “Dengan kunjungan dari KONI Bengkulu Selatan diharapkan dapat melahirkan gagasan dan ide dalam meningkatkan prestasi olahraga,” kata Devi Sukartono.
     Wakil Ketua I, KONI Lampung Barat, Iwan Setiawan menambahkan prestasi olahraga Lampung Barat cukup baik dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung. Cabang olahraga prestasi di Lampung Barat diantaranya Bola Voli, Karate, dan Pencak Silat. “Dukungan Pemerintah Daerah, Khususnya sarana dan prasarana olahraga merupakan salah satu penunjang prestasi olahraga di Lampung Barat,” kata Iwan Setiawan. (Fri)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments