Kamis, Maret 4, 2021
Beranda PERISTIWA Peduli Gempa Sulawesi Barat, Ormas GML Gelar Aksi Penggalangan Dana

Peduli Gempa Sulawesi Barat, Ormas GML Gelar Aksi Penggalangan Dana




Perspektiflampung.com-Sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah gempa bumi di Sulawesi Barat, Ormas Gema Masyarakat Lampung (GML) Kota Metro, melakukan penggalangan dana, untuk disalurkan kepada korban gempa bumi.

       Ketua DPD GML Kota Metro, Slamet Riadi menjelaskan, sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban gempa.bumi di Sulawesi Barat, pihak melakukan aksi penggalangan dana, yang kemudian akan diteruskan kepada korban gempa. “Ini, sebagai bentuk kepedulian kami, terhadap musibah yang menimpa.saudara-saudara kita di Sulawesi Barat,” kata Slamet Riadi, Sabtu (16/01/2021).
       Dikatakannya, dana yang terkumpul, selanjutnya akan diteruskan kepada para korban, melalui dinas terkait, sehingga bantuan yang diberikan benar-benar sampai kepada para korban. “Karenanya, melalui aksi penggalangan dana ini, kami mengetuk hati para dermawan, untuk menyisihkan sedikit hartanya untuk membantu korban gempa bumi,” ucapnya.
      Adapun, aksi penggalangan dana yang melibatkan 13 personil Ormas GML tersebut, dilaksanakan di sejumlah titik, di antaranya perempatan lampu merah 22 Hadimulyo Barat, dan perempatan lampu merah di depan Kantor Walikota Metro.

       Diketahui, gempa bumi berkekuatan 6 2 SR mengguncang Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat dan sekitarnya Jumat (15/01/2021), pukul 01.28 WIB atau 02.28 waktu setempat.

       Akibat musibah tersebut,  sekitar 637 orang mengalami luka ringan dan mendapatkan penanganan rawat jalan serta kurang lebih 15.000 orang mengungsi di 10 titik pengungsian.

       Selain itu, korban meninggal akibat gempa tersebut mencapai 42 orang, dengan rincian 34 orang meninggal dunia di Kabupaten Mamuju dan 8 orang di Kabupaten Majene.(ga)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments