Rabu, April 21, 2021
Beranda UMUM Diskominfo: Tidak Ada Pungli, Kami Hanya Diminta Mendata Media Saja

Diskominfo: Tidak Ada Pungli, Kami Hanya Diminta Mendata Media Saja




Perspektiflampung – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) membantah adanya terkait isu miring akan adanya pungutan liar (Pungli) pemasangan iklan ucapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lamtim periode 2021 – 2024.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Diskominfo Lamtim Takdirullah saat ditemui diruang kerjanya, Jumat sore (26/2).

Menurutnya, Diskominfo hanya melakukan pendataan media seperti apa yang diminta oleh panitia besar pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lamtim terpilih.

Pihaknya hanya diminta untuk melakukan pendataan kepada media, khususnya media cetak untuk pemasangan iklan ucapan tersebut. Kebijakan pemasangan iklan tersebut dikembalikan sepenuhnya ke organisasi perangkat daerah (OPD) masing – masing.

” Kami tegaskan bahwa semua isu itu tidak benar. yang jelas kami melaksanakan tugas sebagaimana yg diputuskan oleh panitia persiapan pelantikan Bupati dan wakil Bupati Lampubg Timur untuk mendata media harian kepada OPD untuk memberikan iklan ucapan selamat” jelasnya.

Dirinya pun mempersilahkan kepada media – media yang belum terdaftar untuk menawarkan kerjasama langsung ke masing-masing OPD yang ada. Mengingat selama ini untuk pemasangan iklan, Diskominfo tidak pernah menganggarkannya.

” Kalau untuk pemasangan iklan kami memang tidak ada anggarannya. Kami hanya menganggarkan untuk advetorial saja. Dan untuk kegiatan pelantikan hari ini, alhamdulilah sudah kita realisasikan juga, “terangnya.  (*/wyn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments