Jumat, Agustus 6, 2021
Beranda SPORT Kejuaraan Tinju Pelajar, Atlet Kota Metro Raih Lima Medali

Kejuaraan Tinju Pelajar, Atlet Kota Metro Raih Lima Medali

Perspektiflampung.com-Sejumlah atlet tinju Kota Metro yang berlaga pada Kejuaraan Tinju Pelajar se-Lampung tahun 2021, berhasil meraih prestasi membanggakan, dengan merebut lima medali. Salah satunya, medali emas pada kelas Semi Yunior 35 kg.

       Sulistiowanto, pelatih tinju asal Kota Metro menyebutkan, atlet tinju yang tergabung dalam Metro Boxing Camp (MBC), berhasil menorehkan prestasi gemilang, pada Kejuaraan Tinju Pelajar se-Lampung tahun 2021 yang berlangsung di PKOR Way Halim Bandarlampung, tanggal 12-14 Maret 2021, dengan merebut lima medali, yakni satu medali emas, dan empat medali perunggu. “Medali emas, disumbangkan oleh M. Novan Apriyansyah, yang lolos ke babak final pada kelas Semi Junior 35 kg,” kata Sulistiowanto, Senin (15/03/2021).
       Ia meneruskan, selain itu,  empat medali perunggu juga dipersembahkan oleh anak-anak asuhnya. Di antaranya, M. Aliviano Setiawan yang meraih juara III pada kelas Mini Junior Putra, dengan bobot tubuh 32 kg. Lalu, Satrio Jonatan Pratama, yang juga berhasil meraih juara III pada kelas Junior Putra 60 kg.
       Kemudian, prestasi yang sama juga diraih oleh Rezky Abdi Maulana Akhdan yang turun di kelas Junior Putra 52 kg, dan Ridho Mulia Rizki Pambudi yang turun di kelas Elit Putra 69 kg. “Keduanya juga berhasil meraih juara III dan berhak atas medali perunggu,” bebernya.
       Menurut Coach Sulistiowanto, prestasi yang diraih anak asuhnya diharapkan dapat memotivasi agar mereka lebih meningkatkan lagi prestasi pada masa-masa mendatang. Bahkan, ada kabar menggembirakan bahwa cabang olahraga (cabor) tinju akan masuk dalam naungan KONI Kota Metro. “Harapannya, dengan masuk sebagai salah satu cabor binaan KONI, akan lebih meningkatkan prestasi atlet tinju Kota Metro di masa mendatang,” ungkapnya. (ga)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments