Rabu, April 21, 2021
Beranda UMUM Lampung Timur Diharapkan Tumbuh Investasi Di Bidang Pertanian

Lampung Timur Diharapkan Tumbuh Investasi Di Bidang Pertanian




Perspektiflampung.com – Lampung Timur sebagai kabupaten terbesar kedua sebagai daerah penghasil produksi pertanian di harapkan dapat meningkatkan investasi.

Hal tersebut di sampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung Fahrizal Darminto membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten di Aula Utama, Rabu (31/3/2021).

Dikatakan Fahrizal Darminto, penghasilan komoditi pertanian terbesar di Provinsi Lampung adalah Lampung Tengah dan Lampung Timur. Untuk meningkatkan daya saing, dibutuhkan investasi yang mampu menampung produk pertanian di Lampung Timur.

Lebih lanjut, melalui Musrenbang diharapkan terjadi singkronisasi program yang di rencanakan pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten/kota di Lampung.

“Dengan keselarasan program tersebut diharapkan ke depan pembangunan di kabupaten Lampung Timur akan semakin baik,” kata Sekdaprov.

Ditambahkannya sebagai daerah pertanian, Lampung Timur harus lebih memprioritaskan peningkatan pembangunan di bidang pertanian, infrastruktur, pelayanan publik dan kwalitas sumberdaya manusia dalam upaya pemulihan ekonomi dan kesehatan menunju Lampung Timur Berjaya.

Sementara Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo mengatakan masyarakat Lampung Timur mayoritas petani. Kesejahteraan petani menjadi prioritas utama. “Masa kepemimpinan Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi dengan mengusung Tagline Rakyat Lampung Timur berjaya tersebut menyasar program petani berjaya sebagai program unggulan,” kata M. Dawam Rahardjo.

Terkait infrastruktur, jalan yang menjadi kewenangan kabupaten kondisinya 61,17 persen mantab. Sedangkan 38,83 persen atau sekitar 732,8 kilometer dalam kondisi rusak. “Kerusakan infrastruktur jalan di Lampung Timur secara bertahap akan dibenahi sesuai dengan kemampuan anggaran,” kata M. Dawam Rahardjo.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur juga memprioritaskan penataan wajah ibukota Lampung Timur. “Tahun 2022, Pemkab Lamtim memproyeksikan pendapatan sebesar Rp 2,144 trilyun yang bersumber dari PAD Rp 164,7 Milyar, Pendapatan Transfer dari pemerintah pusat Rp 1,86 trilyun dan lain-lain pendapatan yang Syah Rp. 115,11 milyar. (Fri)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments