Minggu, Juni 20, 2021
Beranda UMUM Rutan Sukadana Usulkan Remisi 201 Warga Binaan

Rutan Sukadana Usulkan Remisi 201 Warga Binaan

Perspektiflampung.com – Menjelang Hari Raya Idhul Fitri 1442 Hijriyah, Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Sukadana mengusulkan pengurangan masa tahanan (Remisi) terhadap warga binaan.

Kepala Rutan Sukadana Jumadi mengatakan remisi hari raya yang diusulkan sebanyak 201 warga binaan terdiri dari pengurangan masa tahanan dan pengurangan masa tahanan hingga bebas.

Remisi yang diusulkan terdiri dari remisi khusus (RK) 1 sebanyak 198 orang diantaranya pengurangan masa tahanan 15 hari sebanyak 115 orang, 1 bulan 82 orang dan 2 bulan 1 orang. “Untuk RK II sebanyak 3 orang langsung bebas terdiri dari pengurangan 15 hari sebayak 1 orang dan pengurangan 1 bulan sebanyak 2 orang,” kata Jumadi.

Ditambahkannya, usulan remisi disampaikan ke Kanwil Kemenkum HAM Lampung untuk ditetapkan. “Usulan Remisi berdasarkan penilaian sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Jumadi.

Penilaian pemberian remisi akan terus dilakukan hingga penyerahan Remisi kepada Warga Binaan. “Bila dalam proses penetapan hingga waktu penyerahan warga binaan melakukan perbuatan tidak baik akan dilakukan evaluasi,” kata Jumadi. (Fri)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments