Jumat, Agustus 6, 2021
Beranda POLITIK Belum Siap Untuk Perubahan, DPRD Lampung Timur Tunda Paripurna

Belum Siap Untuk Perubahan, DPRD Lampung Timur Tunda Paripurna

Perapektiflampung.com – Ketua DPRD Lampung Timur, Ali Johan Arif menunda paripurna Penyampaian Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2021, Rabu (30/6/2021).
       Paripurna yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Timur Mochamad Jusuf dibuka sekitar pukul 14.30 Wib. Ketua DPRD Lampung Timur, Ali Johan Arif sempat menskor 2 kali 10 menit karena tingkat kehadiran tidak memenuhi kuorum.
       Anggota DPRD Lampung Timur yang hadir tercatat sebanyak 18 orang dari 50 orang. Sesuai dengan ketentuan kehadiran minimal 50 persen ditambah 1.
       Ketua Fraksi Partai Gerindra, Zakwan mengatakan bila kehadiran tidak memenuhi kuorum, paripurna tidak harus di paksakan.
       Sementara Ketua Fraksi Demokrat, Taufik Gani meminta paripurna di tunda dilaksanakan keesokan harinya karena tidak kuorum.
       Nur Fauzan dari Fraksi PKS mengingatkan kepada seluruh peserta paripurna untuk melaksanakan sesuai dengan mekanisme tata tertib.
        Setelah menerima masukan dari anggot sidang, Ali Johan Arif kemudian mencabut skor dan menyampaikan peserta sidang telah memenuhi kuorum atau di hadiri 26 anggota. “Pemerintah Kabupaten Lampung Timur baru akan menyampaikan usulan tidak ada lampirannya, Sidang di tutup,” kata Ali Johan Arif.
       Usai memimpin Sidang, Ali Johan Arif mengatakan DPRD Lampung Timur telah mengingatkan berdasarkan hasil pengawasan, Eksekutif untuk melaksanakan APBD 2021. “Belum dilaksanakan sudah mau lakukan perubahan,” kata Ali Johan Arif.
      Ditambahkannya, perubahan anggaran semestinya untuk melakukan penataan terhadap program yang sudah di rencanakan dan tidak boleh memasukkan program baru. “Pemerintah Daerah belum siap untuk perubahan, baru sekedar menyampaikan usulan dan belum ada lampiran apa yang akan dilakukan perubahan,” kata Ali Johan Arif. (Fri)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments