Jumat, Agustus 6, 2021
Beranda PERISTIWA Warga Sekampung Digegerkan Penemuan Jasad Bayi

Warga Sekampung Digegerkan Penemuan Jasad Bayi

       Perspektiflampung.com – Warga Dua Desa di Kecamatan Sekampung di gegerkan penemuan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki di sekitar persawahan perbatasan Desa Sumbersari dan Desa Mekarsari, Sabtu (3/7/2021).
       Jasad bayi terbungkus plastik putih ditemukan warga sekitar pukul 13.00 wib yang sedang berada di sekitar persawahan masih lengkap dengan plasenta yang melekat di tubuhnya di Dusun IV Desa Sumbersari.
       Jasad bayi tersebut kemudian di bawa ke Puskesmas Sekampung sekitar pukul 15.00 Wib untuk dilakukan pemeriksaan. Jasad tersebut hanya di periksa 2 orang perawat,  satu jam kemudian baru datang dua orang dokter dan langsung melakukan pemeriksaan.
       Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution melalui Kapolsek Sekampung AKP Muliawati NK menjelaskan, mendapat laporan dari masyarakat atas penemuan jasad bayi, anggota Polsek Sekampung langsung mendatangi lokasi.
       Dijelaskan Kapolsek, jasad bayi berjenis kelamin laki-laki pertama kali ditemukan Nasib (40) warga Desa Mekarsari yang hendak menutup saluran air guna mengaliri lokasi pembuatan batu bata. “Saksi melihat ada plastik putih ditepi irigasi persawahan, saat di lihat berisi jasad bayi,” kata AKP Muliawati NK
       Ditambahkannya, saksi kemudian memanggil rekannya, Aman (60) warga Desa Sumbersari. Peristiwa penemuan jasad bayi tersebut kemudian menyebar ke masyarakat. “Peristiwa tersebut kemudian di laporkan ke Mapolsek Sekampung,” kata AKP Muliawati NK
       “Bayi berjenis kelamin laki-laki diperkirakan baru lahir tersebut ditemukan sudah tidak bernyawa,” kata AKP Muliawati NK
       Dari informasi di lokasi kejadian jasad bayi tersebut kemudian di bawa ke Puskesmas Trimulyo. Puskesmas Trimulyo sementara di tutup akibat wabah pandemi Covis-19, kemudian di bawa ke Puskesmas Sekampung.
      “Jasad bayi di lakukan pemeriksaan di Puskesmas Sekampung sebelum dimakamkan,” kata AKP Mulyawati NK.
      Setelah dilakukan pemeriksaan, jasad bayi tersebut di bawa ke Desa Sumbersari untuk dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) setempat.
       Lebih lanjut, atas peristiwa tersebut, petugas Polsek Sekampung masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku dan orang tua bayi malang tersebut. “Kami masih melakukan penyelidikan siapa orang tua yang tega melakukan pembuangan bayi tersebut,” kata AKP Muliawati NK. (Fri)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments