Jumat, Agustus 6, 2021
Beranda HUKUM & KRIMINAL Rekonstruksi Kasus Lahan Jabung, Peragakan 21 Adegan

Rekonstruksi Kasus Lahan Jabung, Peragakan 21 Adegan

       Perspektiflampung.com – Sebanyak 21 adegan di peragakan dalam reka adegan (rekonstruksi) kasus pembunuhan di Kecamatan Jabung Lampung Timur.
       Rekonstruksi dilaksanakan di halaman Mapolres Lampung Timur, Kamis (15/7/2021) dipimpin Kanit Tipikor Ipda Dally Gumay didampingi Kanit Resum Aiptu Ketut Darmayasa dihadiri Gilar dari Kejaksaan Negeri Lampung Timur dan Fauzi Kuasa Hukum Tersangka.
       Rekonstruksi di awali tersangka AB (50) menelpon korban NJ (50) untuk bertemu di perladangan Dusun Bawang Tijang Desa Negara Batin Kecamatan Jabung untuk membicarakan persoalan lahan.
       Korban kemudian menghubungi rekannya dan mengajak ke lokasi perladangan yang dijanjikan tersangka menggunakan motor. Setiba di lokasi, korban menghubungi tersangka.
        Saat bertemu, tersangka langsung menyerang korban dengan melempar butiran pasir ke rekan korban. Korban berusaha mendekati tersangka, namun niat tersebut justru menimbulkan petaka. Korban diserang 2 rekan tersangka hingga mengakibatkan luka pada bagian leher.
       Korban yang mengalami luka di tolong rekanya menjauh, karena luka cukup serius, korban jatuh tersungkur ke tanah. Pada saat bersamaan tersangka mengejar korban, rekan korban berusaha melakukan perlawanan dengan menyerang tersangka menggunakan golok hingga melukai lengan kiri.
       Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky A. Nasution melalui Ipda Dally Gumay menjelaskan,  rekonstruksi ini dilaksanakan guna melengkapi berkas penyidikan kasus perebutan tanam antar dua kelompok warga yang mengakibatkan 1 korban meninggal dan tiga luka-luka.
       Sementara Gilar dari Kejaksaan Negeri Lampung Timur mengatakan melalui rekonstruksi dapat diketahui peristiwa yang mengakibatkan korban meninggal dunia.
     Fauzi kuasa hukum tersangka mengatakan rekonstruksi menjadi salah satu bahan bagi kuasa hukum untuk melakukan pembelaan saat persidangan.
       Untuk diketahui, peristiwa perselisihan lahan dan hasil tanam tumbuh mengakibatkan 2 kelompok bertikai terjadi pada 17 Mei 2021 lalu. Perselisihan tersebut mengakibatkan 1 korban tewas, yaitu NJ (50), sementara 3 lainnya luka-luka, yaitu  AB (50), AF (45) dan SK (45) warga Desa Negara Batin Kecamatan Jabung. (Fri)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments