Minggu, Agustus 14, 2022
Beranda UMUM Film Karya Siswa SMP Muhammadiyah Al Ghifari Raih Juara Nasional

Film Karya Siswa SMP Muhammadiyah Al Ghifari Raih Juara Nasional

       Perspektiflampung.com – Pelajar SMP Muhammadiyah Al Ghifari Kecamatan Batanghari Lampung Timur berhasil meraih Juara 1 dan Juara 3 pada festival film pendek tingkat nasional Tahun 2021.
       Festival film pendek yang diselenggarakan oleh MAN 1 Insan Cendekia Paser Kalimantan Timur pada 1-4 September 2021 lalu.
 
       M. Romadona,S.Pd. selaku Waka Kesiswaan SMP Muhammadiyah Al Ghifari mengatakan film pendek yang dikirimkan ke panitia berjudul   “Nurjia” yg dibintangi oleh Nabila Zaskiya Candra (12) asal Metro berperan sebagai Nurjia juga Pengarah Cinematography), Annisa Jihan Fadhilah (13) asal Batanghari berperan sebagai Ibu Nurjia merangkap Sutradara, dan Hanna Laura Zaskia (13)asal Purbolinggo berperan sebagai Guru Nurjia merangkap Wardrob dan  Tata Busana dengan penulis skenario Mila Seila Hasinah (13) asal Tulang Bawang).
       “Film ini menceritakan seorang siswi SMP yg bercita-cita menjadi pelukis cerita anak-anak,  dengan keterbatasan Nurjia dapat menggapai impianya,” kata M. Romadona.
       Untuk Juara 3 didapat melalui film berjudul “-Rp3.000” yg dibintangi oleh Dzaki Hendar Mumtaz (13) asal metro berperan sebagai Adik Dzaki merangkap Sutradara, Muhammad Fadli (13) asal Marga Tiga berperan sebagai Abang Fadli merangkap Penulis Skenario, dan Irsyad Al Ghifari (13 ) asal Batanghari Pak Endul merangkap Pengarah Gambar.
       “Film ini menceritakan tentang perjuangan dua siswa SMP kakak beradik yang berjuang mengumpulkan uang untuk membeli HP agar dapat mengikuti pelajaran sekolah via daring,” kata Romadona.
       Ditambahkannya, pada tahun 2020 lalu di ajang yang sama pernah meraih juara favorit dengan judul film “penjara suci”. “Pengumuman pemenang telah disampaikan oleh panitia pada tanggal 4 Septenber 2021 lalu,” ujar Romadona.
       Diakui Romadona, SMP Muhammadiyah Al Ghifari merupakan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) akan terus mendukung dan membina minat bakat siswa. “Kita akan terus mendorong prestasi siswa baik tingkat lokal maupun nasional,” kata Romadona. (Fri)



1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments