Sabtu, Desember 4, 2021
Beranda HUKUM & KRIMINAL Pelajar Pelaku Begal Diringkus Tim Gabungan Tekab 308 Lampung Timur

Pelajar Pelaku Begal Diringkus Tim Gabungan Tekab 308 Lampung Timur

       Perspektiflampung.com – Pelaku aksi kejahatan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di Lampung Timur sudah sangat memprihatinkan.
       Pelaku curanmor tidak hanya di lakukan orang dewasa, melainkan juga sudah merambah ke pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP). Bahkan dalam menjalankan aksinya para pelaku membawa senjata api.
       Tim gabungan Tekab 308 Polres Lampung Timur bersama Polsek Labuhan Ratu dan Mataran Baru berhasil mengungkap pelaku Curanmor yang beraksi di Kecamatan Labuhanratu 2 September 2021 lalu.
       Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky A. Nasution melalui Kasat Reskrim AKP Ferdiansyah mengatakan tersangka Ju (14) warga Kecamatan Mataram Baru. Pelaku mengambil paksa motor Honda Beat BE 2917 NAV yang dikendarai Wahyu (17) warga Kecamatan Mataram Baru.
       Modusnya, pelaku bersama rekannya mengendarai motor memepet korban yang sedang melintas di jalan. Salah seorang pelaku menodongkan senjata api ke korban, pelaku lainnya memukul korban hingga terjatuh. “Para pelaku langsung mengambil motor korban dan melarikan diri ke arah berbeda,” kata AKP Ferdiansyah.
       Atas kejadian tersebut, korban melaporkan ke Mapolsek Labuhan Ratu. Berdasarkan laporkan korban, petugas langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi keberadaan salah seorang pelaku.
       “Berkat informasi masyarakat diketahui pelaku sedang melintas dijalan lintas timur sekitar pasar Sribawono, tim langsung melakukan penangkapan, Jumat (3/9/2021),” kata AKP Ferdiansyah.
       Dari tangan tersangka berhasil diamankan barang bukti uang Rp 500.000 hasil penjualan motor. “Petugas saat ini masih memburu rekan tersangka yang sudah diketahui identitasnya,” kata AKP Ferdiansyah. (Fri)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments