Selasa, Oktober 26, 2021
Beranda POLITIK Rolling Jilid 1 "DaDi", Nur Fauzan : Kembalikan Peran Dan Fungsi Abdi...

Rolling Jilid 1 “DaDi”, Nur Fauzan : Kembalikan Peran Dan Fungsi Abdi Negara

       Perspektiflampung.com – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Timur mengapresiasi langkah Bupati dalam rangka tata kelola pemerintahan yang baik.
       Anggota Fraksi PKS Lampung Timur, Nur Fauzan menjelaskan Rolling yang dilakukan untuk pertama kali dimasa jabatan Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo dan Wakil Bupati Azwar Hadi diharapkan tidak merubah peran dan fungsi Abdi Negara sebagai pejabat fungsional dan Struktural.
       Nur Fauzan menjelaskan, melihat hasil rolling jilid 1, adanya kepala sekolah menjadi camat menjadi sebuah perhatian bersama dan menjadi koreksi kepada Bupati Lampung Timur.
       Dalam penempatan penjabat harus memperhatikan assesment kecakapan, kapasitas, kapabilitas dan memperhatikan jenjang golongan dan kepangkatan. “Mutasi jabatan kewenangan mutlak Bupati, namun dalam penempatan harus memperhatikan peran dan fungsi Abdi Negara,” kata Nur Fauzan kepada perspektiflampung.com.
        Ditambahkannya, membaca dari UU nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan Dosen serta UU nomor 5 tahun 2014 tentang ASN serta peraturan Menteri Pendidikan Nasional nomor 28 tahun 2010 tentang penugasan guru sebagai administrasi kepala sekolah, menerangkan bahwa kepala sekolah itu adalah guru yang diberi tugas tambahan mengelola administrasi sebagai kepala sekolah.
       Nur Fauzan mengharapkan dalan mutasi pemilik kewenangan dalam hal ini Bupati memperhatikan peran dan fungsi Abdi Negara, baik sebagai pejabat fungsional maupun struktura. “Tempatkan ASN sesuai peran dan fungsinya, agar tata kelola pemerintahan di Lampung Timur lebih baik,” kata Nur Fauzan. (Fri)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments