Selasa, Oktober 26, 2021
Beranda UMUM Pemuda Muhammadiyah: Irjen. Napoleon  Main Hakim Sendiri Tidak Dapat  Dibenarkan Dengan Alasan...

Pemuda Muhammadiyah: Irjen. Napoleon  Main Hakim Sendiri Tidak Dapat  Dibenarkan Dengan Alasan Apapun 

       Perspektiflampung.com (Jakarta) – Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menilai main hakim sendiri yang dilakukan Inspektur Jendral (Irjen) Napoleon tidak dapat dibenarkan dengan alasan apapun.
       Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto merespon tindakan main hakim sendiri yang dilakukan Irjen Napoleon terhadap Muhammad Kece seorang tersangka penodaan agama.
       Menurut Sunanto yang lebih akrab disapa Cak Nanto, tindakan Irjen Napoleon yang diduga melumuri wajah M. Kece dengan kotoran manusia adalah tindakan main hakim sendiri.
       M. Kece yang menjadi tersangka penodaan agama saat ini sedang menjalani proses hukum. “Main hakim sendiri itu tidak dibenarkan dengan alasan apapun, karena kita hidup dalam Negara hukum, ada aturan main yang mengatur kita sebagai warga Negara,” ujar Cak Nanto dalam rilisnya yang diterima Perspektiflampung.com, Selasa (21/9/2021)
       Ditambahkannya, seseorang yang diduga melanggar hukum, negara memiliki mekanisme untuk memberikan sangsi atau hukuman atas pelanggaran yang diperbuat. “Negara kita Negara Hukum, kita harus menghormati asas praduga tak bersalah dan mengedepankan prinsip perlindungan terhadap hak asasi manusia,” ujar Cak Nanti.
       Lebih lanjut, Cak Nanto mengajak seluruh warga negara Indonesia untuk tidak terprovokasi dan tidak main hakim sendiri terhadap potensi isu-isu yang berkaitan dengan agama. “Mari kita jaga bangsa ini, jangan mudah terprovokasi dan main hakim sendiri terlebih dengan isu-isu berkaitan dengan agama,” ujar Cak Nanto.
       Cak Nanto juga menegaskan bahwasannya Pemuda Muhammadiyah mendukung penegakan hukum terhadap dugaan aksi kekerasan yang dilakukan Irjen Napoleon.
       “Kita percayakan kepada pihak Kepolisian dan aparat penegak hukum lain untuk menangani berbagai potensi permasalahan tersebut dan memprosesnya sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” pungkas Cak Nanto. (Fri)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments