Selasa, Oktober 26, 2021
Beranda POLITIK Pasca Penahanan AF, Kursi Pimpinan DPRD Lampung Timur Berkurang

Pasca Penahanan AF, Kursi Pimpinan DPRD Lampung Timur Berkurang

       Perspektiflampung.com (Lampung Timur) – Pasca penahanan AF wakil Ketua DPRD Lampung Timur, komposisi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tinggal 3, Satu ketua dan 2 Wakil Ketua.
       Menanggapi ditetapkannya AF sebagai tersangka dan dilakukan penahanan atas kasus dugaan penyalahgunaan Dana Hibah Karang Taruna 2018, Pimpinan DPRD Lampung Timur tidak akan mencampuri proses hukum.
       Ketua DPRD Lampung Timur, Ali Johan Arif mengatakan, permasalahan hukum dugaan tindak pidanan korupsi penyalahgunaan dana hibah Karang Taruna yang menimpa AF selaku Ketua Karang Taruna Lampung Timur tidak ada kaitannya dengan jabatan sebagai wakil ketua DPRD Lampung Timur.
       Menurutnya, persoalan tersebut merupakan tanggung jawab pribadi AF sebagai warga negara. “Meski AF juga menjabat sebagai Wakil ketua DPRD Lampung Timur, DPRD Lampung Timur mempercayakan penanganan proses hukum kepada pihak yang berwenang dengan mengedepankan asas praduga tak bersalah,” kata Ali Johan Arif, Jumat (24/9/2021).
       Sebagai rekan sesama anggota legislatif dan bagian dari unsur pimpinan, pimpinan DPRD Lampung Timur terkejut dengan penetapan AF sebagai tersangka dan langsung dilakukan penahanan. “Kami sangat prihatin, mudah-mudahan AF dapat menjalani proses hukum dengan sabar,” ungkap Ali Johan Arif.
       Ali Johan Arif juga mengingatkan kepada seluruh jajarannya di legislatif dapat mengambil hikmah dan menjadi pelajaran agar tidak sewena-wena dalam mengelola anggaran.
       Ditambahkannya, dengan ditahannya AF, maka komposisi pimpinan DPRD Lampung Timur tinggal 3 orang, 1 ketua dan dua Wakil Ketua. Untuk mengisi kekosongan wakil ketua merupakan kewenangan partai politik yang bersangkutan.
       “Untuk pergantian dan mengisi kekosongan wakil ketua, masih harus menunggu adanya kekuatan hukum tetap,” kata Ali Johan Arif. (Fri)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments