Jumat, April 19, 2024
Beranda UMUM Rolling Pejabat Pemkot Metro, Wajah Lama masih Mendominasi

Rolling Pejabat Pemkot Metro, Wajah Lama masih Mendominasi

Perspektiflampung.con-Walikota Metro, Wahdi  merolling sejumlah jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator, dan camat. Dalam pelantikan yang berlangsung Jumat sore, sejumlah wajah lama masih mendominasi jabatan strategis.

       Setidaknya, ada  28 orang pejabat yang dilantik, di antaranya, untuk pejabat eselon II , Eka Irianta yang sebelumnya Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup, dilantik menjadi Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), sedangkan pejabat lama Irianto Marhasan, menempati posisi yang ditinggalkan Eka Irianta.

       Lalu, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah (Pusarda)  Syahcri Ramadan menempati jabatan baru sebagai Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim), jabatan yang ditinggalkan diisi oleh Farida yang sebelumnya merupakan Kadis Kominfotik.

       Kemudian, Kadis Nakertrans Rakhmat Zainuddin menempati posisi baru sebagai Kadis Sosial menggantikan Suwandi,  yang dilantik sebagai Kadis Dikbud.  Jabatan lain, Staf Ahli Walikota Bidang I Juni Kuswati menempati posisi baru sebagai Staf Ahli Walikota Bidang III menggantikan Komarudin yang menjabat sebagai Kadis Nakertrans.  

       Sedangkan, untuk jabatan esselon III, sejumlah pergeseran juga terjadi, di antaranya Kabag Protokol Sapto Yuwono menduduki jabatan baru sebagai Inspektur Pembantu II di Inspektorat Kota Metro, posisinya digantikan Arif Briliawan yang sebelumnya menduduki Kassubag Protokol.

       Selanjutnya;  Kabag Kesra dijabat oleh Eka Saprianto, Kabag Organisasi dijabat oleh Zakki Mubarok, Kabag Umum dijabat oleh Maria Silfiani,  sedangkan Camat Metro Barat Abdul Kadir Sofari menjabat sebagai Inspektur Pembantu pada Inspektorat Kota Metro, dan Camat Metro Pusat, Triana Aprisia sebagai Kabag Pemerintahan.

       Sedangkan, untuk sejumlah jabatan Sekretaris Dinas, di antaranya Dedi Hasmara dilantik menjadi Sekretaris Disdikbud, Ferdi Marzuli  menjabat sebagai Sekretaris Dinas PUTR, dan Jonizar Arifin sebagai Sekretaris DKP3.

       Sementara, Syahrizal Halimin Putra menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perdagangan, Firdaus menjabat sebagai Kepala BPBD, Rani Junaida sebagai Kabid Rehabilitasi pada Dinas Sosial, dan Juanda menjabat Kabid Pembukuan pada Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD). 

       Untuk jabatan camat,  Camat Metro Pusat dijabat oleh Yahya Rahmat, Camat Metro Barat dijabat Triyono, Camat Metro Timur dijabat Ferry Handono, Camat Metro Selatan dijabat Yulia Chandra Sari, dan Camat Metro Utara dijabat oleh Wilastri. 

        Walikota Metro Wahdi mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal biasa yang dilakukan. “Namun, tetap mengacu pada evaluasi kinerja para pejabat dalam melaksanakan amanat yang diemban serta didasarkan pada kebutuhan organisasi untuk menjawab berbagai tantangan yang dihadapi agar kinerja Pemerintah Kota Metro ke depannya dapat lebih baik,” pungkasnya. (ga)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments