Sabtu, Desember 4, 2021
Beranda HUKUM & KRIMINAL Peluru Lumpuhkan Pelaku Curanmor Di Sekampung

Peluru Lumpuhkan Pelaku Curanmor Di Sekampung

       Perspektiflampung.com, Lampung Timur –  Tim Tekab 308 Polsek Sekampung Lampung Timur tembak salah satu pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) saat dilakukan penangkapan, Senin (18/10/2021).
       Tersangka AS (38) Warga Desa Wonokarto Kecamatan Sekampung dan DI (23) warga Kecamatan Margan Tiga.
       Kedua tersangka diduga terlibat aksi pencurian dengan pemberatan (Curat) di Desa Sumbersari, 15 Oktober lalu. Para pelaku masuk ke rumah Rohidayati dan mengambil  1 unit motor Honda Beat BR 3698 NN, STNK, BPKB, KTP serta ponsel milik korban.
       Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky A. Nasution melalui Kapolsek Sekampung AKP Yoefi Kurniawan menjelaskan terungkapnya kasus pencurian dengan pemberatan berawal dari postingan di media sosial.
       “Tersangka menawarkan motor hasil curian melalui media sosial, berdasarkan informasi tersebut petugas melakukan penyelidikan,” kata AKP Yoefi Kurniawan.
       Dari hasil penyelidikan petugas berhasil mengidentifikasi para pelaku dan langsung memburu kedua pelaku. Tersangka AS berusaha melakukan perlawanan saat diminta menunjukkan keberadaan rekannya. “Pelaku AS berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur,” kata Kapolsek Sekampung.
       Setelah berhasil mengamankan AS, petugas kemudian mencari keberadaan DI di tempat kerjanya. Namun tersangka DI tidak berada di tempat kerja dan dilakukan pencarian di rumahnya. “Tersangka DI berhasil diringkus saat berada di rumahnya,” kata AKP Yoefi Kurniawan.
       Selain mengamankan kedua tersangka, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti 1 unit motor Honda Supra X, BE 2684 NBX milik tersangka, motor Honda Beat BE 3698 NN, STNK, BPKB, KTP serta ponsel milik korban. “Tersangka berikut barang bukti saat ini diamankan di Mapolsek guna penyidikan lebih lanjut,” ujar AKP Yoefi Kurniawan.
       Sementara DI di Mapolsek Sekampung mengaku pernah menjalani proses hukum selama 4 tahun dengan kasus pencurian motor di Desa Hargomulyo Sekampung tahun 2017 lalu. (Fri)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments