Rabu, Januari 19, 2022
Beranda PERISTIWA GML Kota Metro Salurkan Bantuan Uang Rp 7,9 Juta dan Pakain layak...

GML Kota Metro Salurkan Bantuan Uang Rp 7,9 Juta dan Pakain layak untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Perspektiflampung.com-Lagi, DPD Gerakan Masyarakat Lokal Indonesia (GML) Kota Metro menyalurkan bantuan kemanusiaan. Kali ini, Ormas tersebut, menyerahkan bantuan sebesar Rp 7,9 juta dan satu karung pakaian layak bagi korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur.
       Penyerahan bantuan kemanusiaan yang berasal dari   aksi Penggalangan Dana Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru selama 3 hari lalu itu, diserahkan kepada warga terdampak bencana melalui Program Darut Tauhid (DT Peduli). Penyerahan bantuan,  dilakukan di Markas Besar GML Kota Metro Jalan DR Sutomo Hadimulyo Barat Metro Pusat, Rabu (08/12/21).
       Ketua DPD GML Kota Metro mengatakan,  setelah melakukan aksi penggalangan dana selama 3 hari dimulai pada hari Minggu, berhasil terkumpul bantuan untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang Jawa Timur. “Alhamdulillah donasi yang kami salurkan sebanyak Rp7.9000.000  dan satu karung pakaian layak,  langsung melalui DT Peduli Lampung,” kata Slamet Riadi.
       Ia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran pengurus DPD GML dan masyarakat yang telah turut membantu meringankan beban penderitaan saudara-saudara yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru. “Apresiasi saya sampaikan kepada jajaran pengurus yang tak kenal lelah demi bantuan kemanusiaan,” ucapnya.
       Sementara itu, Perwakilan DT Peduli Cabang Lampung,  Alan Utama Saputra mengatakan,   pihaknya akan menyalurkan donasi itu kepada korban bencana Erupsi Gunung Semeru Jawa Timur. “Sudah tiga kali, DPD GML bekerjasama dengan DT Peduli untuk membantu musibah bencana alam, di antaranya Banjir Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, dan kali  ini di Jawa Timur. Semoga GML metro semakin terdepan dalam berbuat untuk masyarakat, dan Insya Alloh amanah ini akan kami salurkan kepada korban bencana tepat sasaran,” ungkap Alan Utama. (ga/rls)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments