Kamis, September 21, 2023
Beranda LIPUTAN KHUSUS M. Dawam Rahardjo Membuka Musrenbang Kabupaten Lampung Timur 2023

M. Dawam Rahardjo Membuka Musrenbang Kabupaten Lampung Timur 2023

Perspektiflampung.com (Lampung Timur) – Pembangunan Kabupaten Lampung Timur tahun 2021 menunjukkan capaian positif meski terkendala Pandemi Corona Virus Diseasi 2019 (Covid-190.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Timur saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk menyusun rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2023 di Gedung Pusiban, Sukadana, Kamis (24/3/2022).

Hadir pula dalam Musrenbang tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Moch Jusuf, Gubernur Lampung di Wakili Asisten 3, Min Hairin, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kepala Inspektorat Kabupaten Lampung Timur, Ahmad Zainudin, Para Kepala OPD, Kepala Bagian serta Para Camat.

Dikatakan, M Dawam Rahardjo, setelah mengalami pelambatan dan pertumbuhan negatif akibat Pandemi Covid-19, pembangunan di Lampung Timur pada akhir tahun 2021 menunjukkan capaian kinerja makro positif.

“Indikator pertumbuhan positif adanya pertumbuhan ekonomi yang baik, ini menjadi suatu tantangan untuk senantiasa terus bekerja dalam memulihkan dan mengejar ketertinggalan akibat Covid-19,’ kata M Dawam Rahardjo.

M. Dawam Rahardjo mengharapkan pada tahun 2022 pandemi Covid-19 dapat dikendalikan agar pembangunan dapat berjalan dengan baik. “Kita semua berharap di Tahun 2022 ini pandemi dapat segera terkendali sehingga pada Tahun 2023 yang sedang disusun perencanaannya sudah bisa fokus memacu Pembangunan Ekonomi, Infrastruktur, Pelayanan Publik dan Kualitas Sumberdaya Manusia untuk Pertumbuhan yang berkualitas sesuai dengan tema pembangunan yang telah ditentukan dalam rancangan RKPD Kabupaten Lampung Timur Tahun 2023,’ kata M Dawam Rahardjo.

Selanjutnya M. Dawam Rahardjo menambahkan Tema pembangunan tersebut mengandung arti bahwa pada tahun 2023 Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur akan fokus pada upaya percepatan pembangunan dan pemulihan ekonomi, pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik serta kualitas sumberdaya manusia untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pemerataan pendapatan, menekan angka kemiskinan, meningkatkan daya saing masyarakat dan membuka kesempatan kerja yang luas bagi masyarakat menuju visi Rakyat Lampung Timur Berjaya. (Adv)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments