Senin, September 26, 2022
Beranda LIPUTAN KHUSUS BLT Minyak Goreng Bagi 82 Ribu Lebih KPM Lamtim

BLT Minyak Goreng Bagi 82 Ribu Lebih KPM Lamtim

Perspektiflampung.com (Lampung Timur) – Sekitar 82.857 Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM) di Lampung Timur akan menerima BLT Minyak Goreng dan Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT).
Kepala Dinas Sosial Lampung Timur, Media Ulfa menjelaskan, pemerintah pusat telah memutuskan untuk memberi bantuan minyak goreng melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng.
Dikatakan Media Ulfa untuk penyaluran BLT Minyak goreng menunggu jadwal dari Kantor pos yang akan mendistribusikan langsung ke KPM.
“Pendistribusian BLT minyak Goreng ke 82.857 KMP melalui Kantor pos, waktu pelaksanaan sedang menunggu dari pihak Kantor Pos,” kata Media Ulfa.
Dikatakannya, BLT Minyak goreng yang akan didistribusikan untuk jangka waktu 3 bulan, April Mei dan Juni, setiap bulan dianggarkan Rp 100.000. “Setiap KPM akan mendapatkan Rp 300 ribu untuk periode April, Mei dan Juni,” kata Media Ulfa.
Sementara Kepala Kantor Pos dan Giro Kecamatan Sekampung, Hendro saat di konfirmasi mengatakan penyaluran BLT Minyak goreng bersamaan dengan penyaluran BPNT Bulan April 2022.
“Setiap KPM akan membawa pulang Rp 500 ribu, terdiri dari BLT Minyak Goreng Rp 300 ribu dan BPNT Rp 200 ribu,” kata Hendro dihubungi melalui Ponselnya, Selasa (12/4/2022).
Ditambahkannya, untuk pendistribusian, kantor pos Sekampung merencanakan jadwal pada Kamis mendatang. “Pastinya kami masih menfoto: Istnggu Surat Perintah (SP) dari kantor pos Kota Metro,” ujar Hendro.
Untuk diketahui, pemerintah pusat menggulirkan BLT minyak goreng akibat dari melonjaknya harga minyak goreng  dipasaran akibat terjadi kelangkaan.
Sebagai upaya meringankan beban masyarkat akan dampak dari sulitnya mendapatkan minyak goreng, di salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada KPM. (Fri)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments