Minggu, Juni 26, 2022
Beranda POLITIK KPU Lampung Timur Bekali Kader Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3)

KPU Lampung Timur Bekali Kader Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3)

       Perspektiflampung.com (Lampung Timur) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Timur melakukan pembekalan kader Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) di Desa Mulyosari Kecamatan Bumi Agung dengan telah dimulainya tahapan pemilu 2022, Kamis (16/6/2022)
       Pembekalan kader Program DP3  dibuka oleh Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Syahrul Syah mewakili Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo di Balai Desa Mulyosari.
       Syahrul Syah mengatakan fungsi pemilu sangat penting dalam masyarakat yang demokratis. Pemilu merupakan jembatan yang menghubungkan antara keinginan masyarakat dengan program-program pemerintahan.
       “Melalui muncul kepercayaan masyarakat terhadap irang-orang yang akan duduk dalam jajaran pemerintah yang membuat legitimasi mereka tidak diragukan lagi,” kata Syahrul Syah.
       Untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam Pemilu maupun pemilihan menjadi latar belakang pembentukan Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan.
       “Pencanangan Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan bertujuan untuk mengedukasi dan membangun kesadaran politik masyarakat, sehingga diharapkan akan dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas partisipasi pemilih, serta dapat mendukung terciptanya pemilihan yang demokratis dan damai,” kata Syahrul.
       Sikap peduli Pemilu dan Pemilihan diharapkan akan dapat menumbuhkan pengetahuan, pemahaman serta ketrampilan masyarakat tentang pemilu dan Pemilihan dalam rangka memperkuat basis penerimaan, dukungan, partisipasi dan kepercayaan masyarakat terhadap mekanisme pemilu sebagai instrumen utama sistem Politik demokrasi.
       Camat Bumi Agung, Umar Dhani menyambut baik dilaksanakannya kegiatan Desa Peduli Pemilu dana Pemilihan di Desa Mulyosari. “Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat akan lebih peduli dalam menyambut pesta demokrasi Pemilihan Umum,” ujar Umar Dhani
       Sementara Wanahari Anggota KPU Lampung Timur divisi bidang Hukum menjelaskan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia telah mencanangkan dimulainya tahapan Pemilu 2024.
       Pelaksanaan pembekalan kader Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) merupakan bagian dari tahapan pemilu. “Kader Desa Pemilu segera melakukan sosialisasi pemilu kepada masyarakat,” kata Wanahari. (Fri)



Iklan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments