Senin, September 26, 2022
Beranda SPORT Cari Santri Berprestasi, Kodim 0429 Lamtim Gelar Liga Santri Piala KASAD 2022

Cari Santri Berprestasi, Kodim 0429 Lamtim Gelar Liga Santri Piala KASAD 2022

Perspektiflampung.com (Lampung Timur) – Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Kodim 0429/Lampung Timur digelar di Lapangan Desa Donomulyo Kecamatan Bumi Agung Lampung Timur, Senin (20/6/2022).

Pembukaan Liga Santri di Lampung Timur dibuka langsung Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo didampingi Dandim 0429 Letkol CZi Indra Puji Triwanto, Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky A. Nasution, Kajari Lampung Timur Ariana Juliastuty.

Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo mengatakan dengan digelarnya liga santri PSSI Piala KASAD 2022 untuk menggali potensi santri.

Liga santri sebagai salah satu ajang seleksi bagi atlit berprestasi, diharapkan akan lahir santri-santri yang memiliki prestasi. Sehingga kedepan, santri dapat masuk dalam jajaran pemerintahan.

“Harapan kedepan ada prioritas bagi atlet berprestasi, santri yang berprestasi dapat menjadi anggota TNI,” ujar M. Dawam Rahardjo.

Hal yang sama juga diungkapkan Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi Indra Puji Triwanto. Menurutnya, liga santri dilaksanakan secara berjenjang. Harapannya, santri dari Lampung Timur dapat berprestasi hingga tingkat nasional.

Lebih lanjut, liga Santri di Lampung Timur diikuti sebanyak 4 kesebelasan dari Pondok Pesantren yang ada di Lampung Timur. Liga santri ini untuk mencari di Lampung Timur dalam kompetisi berjenjang.

“Pemenang di Lampung Timur akan diikutkan pada tingkat provinsi, pemenang provinsi akan diikutkan pada tingkat nasional,” ujar Letkol Czi Indra Puji Triwanto.

Laga pembuka Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 di Lampung Timur, dipertandingkan kesebelasan dari Pondok Pesantren Darul Fatah Kecamatan Way Bungur melawan Pondok Pesantren Aasyaroniah  Kecamatan Mataram Baru. (Fri)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments