Jumat, Maret 29, 2024
Beranda UMUM Dipercepat, Pelunasan PBB Di Lampung Timur

Dipercepat, Pelunasan PBB Di Lampung Timur

Perspektiflampung.com (Lampung Timur) – Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki target Pendapatan Asli Daerah (PAD) harus optimal dalam merealisasikan pencapaian.

PAD sebagai salah satu komponen penting dalam Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) harus terealisasi sesuai dengan target sehingga perencanaan pembangunan dapat berjalan sesuai dengan yang di rencanakan.

Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo saat memimpin evaluasi PAD 2022 diaula utama Pemkab Lamtim, Rabu (22/6/2022) menegaskan agar seluruh kepala OPD mengupayakan seoptimal mungkin realisasi pendapatan yang telah di tetapkan.

Selain itu, Kepala OPD juga harus menilai obyek-obyek yang potensial menghasilkan pendapatan. “Masih banyak objek pajak dan retribusi yang belum masuk PAD,” tegas M. Dawam Rahardjo.

Pencapaian pendapatan merupakan salah satu penilaian kinerja bagi seluruh kepala OPD termasuk Camat untuk merealisasikan target PBB.

“Penilaian khusus kinerja terhadap pencapaian PAD, untuk pencapaian PBB harus sudah terealisasi Agustus 2022,” ujar M. Dawam Rahardjo.

Untuk diketahui, evaluasi PAD 2022 merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mengantisipasi adanya potensi devisit APBD Lampung Timur yang di prediksi mencapai Rp 227 Milyar lebih. (Fri)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments