Minggu, Juni 26, 2022
Beranda POLITIK Berapa Kebutuhan Anggaran Bawaslu Lampung Timur Untuk Pilkada Serentak 2024

Berapa Kebutuhan Anggaran Bawaslu Lampung Timur Untuk Pilkada Serentak 2024

       Perspektiflampung.com (Lampung Timur) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Timur mulai menyusun kebutuhan anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Menghadapi pesta demokrasi tahun 2024, kebutuhan anggaran menjadi hal yang krusial. Meski masih belum memasuki tahapan, Bawaslu Lampung Timur mulai menyusun anggaran Pilkada yang tahun pelaksanaannya berbarengan dengan Pemilihan Umum (Pemilu).

Ketua Bawaslu Lampung Timur, Uslih mengatakan pada Pilkada tahun 2020 lalu, Bawaslu Lampung Timur mendapatkan alokasi anggaran Rp 15 Milyar dari Pemkab Lampung Timur.

Untuk Pilkada 2024, Bawaslu masih dalam proses penyusun kebutuhan anggaran. “Untuk Pilkada serentak tahun 2024 masih disusun, setelah itu akan dirasionalisasi dan dikonsultasikan ke Bawaslu Provinsi Lampung,” kata Uslih didampingi Khairul Anam Koordinator Sekretariat Bawaslu Lampung Timur, Rabu (23/6/2022).

Ditambahkannya, Bawaslu Lampung Timur menargetkan perencanaan anggaran akan diusulkan pada akhir 2022. “Pilkada sentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati anggarannya bersumber dari APBD Provinsi dan APBD Kabupaten Lampung Timur, sedangkan untuk Pemilu bersumber dari APBN,” kata Uslih.

Lebih lanjut, anggaran Bawaslu Lampung Timur untuk Pilkada serentak mencakup membiayai honor penyelenggara adhoc seperti Panwas Kecamatan, Panwas Desa dan Panwas TPS.

Untuk di ketahui, pada tahun 2024 akan dilaksanakan Pemilihan Umum dan Pilkada. Pemilihan Umum untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Sedangkan Pilkada untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati. (Fri)



Iklan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments