Minggu, Agustus 14, 2022
Beranda UMUM Kinerja Buruk, Tenaga Honor Atau TKS Akan Dievaluasi

Kinerja Buruk, Tenaga Honor Atau TKS Akan Dievaluasi

Perspektiflampung.com (Lampung Timur) – Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta untuk melakukan evaluasi terhadap Tenaga Kerja Sukarela (TKS) atau tenaga Honor.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi saat memberikan pembinaan kepada ratusan pegawai di gedung Pusiban Sukadan, Jumat (24/6/2022).

Penegasan Wakil Bupati Lampung Timur disebabkan hasil sidak banyak ditemukan tenaga honor atau TKS serta ASN tidak masuk kerja hingga tiga bulan.

Kemarahan Wakil Bupati Lampung Timur cukup mendasar, karena selama tidak masuk kerja, tenaga honor atau TKS selama masuk kerja tetap di bayarkan haknya.

“Enak amat, tidak masuk kerja tetap mendapatkan gaji, buat apa di gaji kalau kerja malas, lebih baik di berhentikan,” tegas Azwar Hadi.

Sementara Sekdakab Lamtim,  Moch Jusup menjelaskan untuk membayar hak tenaga Honorer menghabiskan anggaran sekitar Rp 60 milyar dari APBD.

“Untuk memperoleh anggaran sebesar tersebut dibutuhkan perjuangan, tapi yang di perjuangkan tidak menghargai,” kata Moch Jusuf.

Upaya yang dilakukan untuk mensejahterakan pegawai tidak sebanding dengan apa yang dilakukan oleh pegawai.

“Jika kondisi ini terus berlangsung, sulit untuk bagi DPRD untuk menyetujui penambahan anggaran, karena akan menjadi beban di APBD,” kata Moch Jusuf. (Fri)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments