Senin, September 26, 2022
Beranda POLITIK DPRD Lampung Timur Peringati HUT ke 23 Tahun

DPRD Lampung Timur Peringati HUT ke 23 Tahun

Perspektiflampung.com (Lampung Timur) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Timur menggelar paripurna peringatan HUT ke 23 DPRD Lampung Timur tahun 2022, Kamis (18/8/2022).

Paripurna dipimpin ketua DPRD Lampung Timur Ali Johan Arif didampingi Akmal Fatoni, Nawawi Iskandar dan Ariyan Putra Marga selaku wakil Ketua DPRD Lampung Timur.

Turut hadir, Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi, Dandim 0429/Lamtim Letkol CZI Indra Puji Triwanto, Kabag Ops Polres Lampung Timur Kompol Heru Sulistiyanto, Sekdakab Moch. Jusuf.

Ali Johan Arif mengatakan Kabupaten Lampung Timur merupakan hasil Pemekaran Kabupaten Lampung Tengah yang tertuang dalam Undang-undang Nomor 12 Tahun 1999 tentang pembentukan Kabupaten Daerah Tingkat II Way Kanan, Kabupaten Daerah Tingkat II Lampung Timur dan Kotamadya Daerah Tingkat II Metro yang ditetapkan pada tanggal 20 April 1999.

“Atas dasar itu pula terbentuknya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Timur yang saat ini telah memasuki Usia 23 Tahun,” kata Ali Johan Arif.

Pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77 dan Hari Ulang Tahun DPRD Kabupaten Lampung Timur ke 23 tahun 2022 diharapkan  menjadi momentum kita bangkit khususnya dari pandemi global Covid 19.

Pandemic Covid 19 bukan saja menimbulkan banyak korban jiwa namun menghambat lajunya pertumbuhan ekonomi yang mengakibatkan terhambatnya berbagai program pembangunan, sehingga pembangunan mengalami perlambatan dan tidak berjalan secara optimal.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Timur telah berupaya menjalankan tugas dan fungsinya secara maximal untuk melakukan penyempurnaan APBD bersama Bupati Lampung Timur sebagai bentuk tanggungjawab kepada masyarakat agar APBD dapat berjalan secara efektif dan efisien, memenuhi rasa keadilan.

“Upaya terus dilakukan dengan membangun komunikasi dengan berbagai pihak dan memprioritaskan anggaran untuk program-program  yang dapat memberikan stimulus terhadap perekonomian masyarakat,” ujar Ali Johan Arif.

Seiring dengan dengan berbagai persoalan yang menghambat optimalisasi pembangunan di Kabupaten Lampung Timur, untuk tidak saling menyalahkan namun diharapakan semua persoalan dapat kita manage secara baik dan terukur dalam bentuk  Berkerja Cerdas, Berkerja Ikhlas dan Berkerja Tuntas yang tentu saja didasari dengan  peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Dalam kondisi sesulit apapun kita terus berupaya bangkit untuk Bumei Tuwah Bepadan agar lebih baik dimasa yang akan datang sesuai dengan Tema HUT DPRD Kabupaten Lampung Timur ke 23 adalah “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat Untuk Lampung Timur Berjaya”, pungkas Ali Johan Arif.

Sementara Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi mengatakan peringatan HUT DPRD Lampung Timur ke 23 menjadi momentum untuk melakukan evaluasi terhadap apa yang telah dilakukan dan apa yang belum.

“Pada peringatan HUT Ke 23 DPRD Lampung Timur menjadi momen untuk evaluasi terhadap pencapaian kinerja dan apa yang belum terlaksana dalam pembangunan,” kata Azwar Hadi.(Fri)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments