Senin, September 26, 2022
Beranda HUKUM & KRIMINAL Pelaku Penculik Anak Diringkus Polisi, Mengaku Sebagai Paranormal

Pelaku Penculik Anak Diringkus Polisi, Mengaku Sebagai Paranormal

       Perspektiflampung.com (Lampung Timur) –  Pura-pura ingin membantu mencarikan anak yang hilang, salah seorang yang mengaku paranormal ternyata sebagai pelaku penculikan anak.
       Tersangka Suy (42) warga Kecamatan Labuhan Ratu Lampung Timur menculik AF (9) salah seorang pelajar SD di Kecamatan Pasir Sakti dengan harapan mendapatkan uang dari orang tua korban akhirnya meringkuk di rutan Polsek Pasir Sakti.
       Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky A Nasution dalam ekspos di Mapolres Lampung Timur, Kamis (25/8/2022) mengatakan peristiwa penculikan terjadi pada, Senin (22/8/2022) lalu.
       Modus tersangka mendatangi sekolah korban di Kecamatan Pasir Sakti. Pada jam istirahat sekolah, korban berbelanja makanan di depan sekolah. Tersangka mengendarai motor Honda Beat BE 2720 NBU mendatangi korban.
       Kepada korban pelaku mengaku disuruh orang tuanya menjemput sekolah dengan alasan ibu korban sakit dan dirawat di Rumah Sakit. Korban dibawa pelaku menggunakan motor ke rumah rekannya di Kecamatan Bandar Sribawono.
       Saat bertemu dengan pemilik rumah, tersangka menitipkan korban dengan alasan akan dijemput menggunakan mobil sore harinya. Pelaku kemudian meninggalkan korban dirumah rekannya.
       Selama berada di rumah rekan pelaku, korban selalu menangis minta diantarkan pulang. Rekan pelaku kemudian mengantarkan korban pulang dengan dititipkan pada jasa ojek.
       Orang tua korban mengetahui anaknya di culik pada saat menjemput korban di sekolah. Pihak sekolah mengatakan koban di jemput seseorang pada saat jam istirahat. Orang tua korban langsung melaporkan penculikan akan ke Mapolsek Pasir Sakti.
       Pelaku bahkan sempat menghubungi orang tua korban dengan mengaku sebagai paranormal yang bisa membantu mencari menggunakan penerawangan.
       Anggota Polsek Pasir Sakti mendapatkan laporan tersebut langsung melakukan penyelidikan. Berdasarkan petunjuk dari CCTV Sekolah, petugas akhirnya berhasil mengidentifikasi pelaku.
       “Pelaku berhasil diringkus dirumahnya Team Tekab 308 Polsek Pasir Sakti dan Polres Lampung Timur di Kecamatan Labuhan Ratu,” kata AKBP Zaky A Nasution didampingi Wakapolres Kompol Sugandhi Satria Nugraha, Kasat Reskrim Iptu Johannes Erwin PS, kasi Propam AKP Nelson Siahaan dan Kasi Humas Iptu Holili.
       Ditambahkan Kapolres, motif pelaku melakukan aksinya untuk meminta uang kepada orang tua korban yang merupakan seorang pengusaha.
       Selain tersangka juga turut diamankan barang bukti berupa 1 unit motor Honda Beat BE 2720 NBI yang digunakan tersangka, pakaian sekolah korban, bukti rekaman CCTV, serta ponsel.
       “Tersangka diancam pasal 83 UU no 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” kata AKBP Zaky A. Nasution.
       Kapolres Lampung Timur juga menghimbau kepada orang tua dan guru untuk meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati. “Beri pengertian kepada putra putri agar jangan mau dijemput oleh orang yang tidak di kenal,” harap Kapolres. (Fri)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments