Senin, September 26, 2022
Beranda PERISTIWA Pencari Kelapa Ditemukan Tewas Gantung Diri Di Desa Jadimulyo

Pencari Kelapa Ditemukan Tewas Gantung Diri Di Desa Jadimulyo

Perspektiflampung.com (Lampung Timur) – Seorang pencari buah kelapa di temukan meninggal dunia tergantung di pohon mindi areal persawahan Desa Jadimulyo Kecamatan Sekampung, Jumat (2/9/2022).

BSam (36) warga Desa Trimulyo Kecamatan Sekampung ditemukan warga sudah meninggal dunia dengan leher terikat sebuah kain di salah satu dahan pohon.

Penemuan mayat tersebut pertama kali di ketahui Adila Ariyanto (31) warga Desa Jadimulyo yang hendak memupuk tanaman di sawahnya sekitar pukul 06.45 Wib. Saksi melihat sosok tubuh tergantung di sebuah pohon yang tak jauh dari lahan sawahnya.

Melihat sosok tubuh tergantung, Adila Ariyanto langsung menghubungi Nur Harmoko (45) Pamong desa setempat. Mendapat kabar tersebut Nur Harmoko menghubungi warga sekitar dan melaporkan ke Mapolsek Sekampung.

Anggota Polsek Sekampung yang tiba di lokasi bersama petugas medis langsung menurunkan jasad tersebut dan dilakukan pemeriksaan medis.

Dari hasil pemeriksaan medis hanya ditemukan luka jeratan di leher dan cairan bening di kemaluannya.

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky A Nasution melalui Kapolsek Sekampung Iptu Rudi Khisbiantoro menjelaskan, korban berangkat dari rumah untuk bekerja mencari kelapa. “Jarak dari rumah ke lokasi kejadian cukup jauh, entah apa yang mengganggu pikirannya hingga nekat mengakhiri hidupnya,” kata Kapolsek Sekampung.

Ditambahkannya, dari lokasi kejadian ditemukan motor dan sebilah golok yang masih terselip di pinggangnya untuk memetik buah kelapa. “Untuk penyebab korban nekat mengakhiri hidupnya diduga masalah ekonomi, dan petugas masih mendalami penyebabnya,” kata Iptu Rudi Khisbiantoro.

Usai dilakukan pemeriksaan medis, jenasah korban dibawa keluarga untuk dimakamkan. “Keluarga menerima musibah yang terjadi, dan menyatakan menolak untuk dilakukan outopsi,” terang Iptu Rudi Khisbiantoro. Fri)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments