Senin, September 26, 2022
Beranda SPORT Porseha Hargomulyo Juara HUT Desa, M Dawam Rahardjo Sepakbola Harus Juara Porprov

Porseha Hargomulyo Juara HUT Desa, M Dawam Rahardjo Sepakbola Harus Juara Porprov

       Perspektiflampung.com (Lampung Timur) – Tim tuan rumah Desa Hargomulyo Kecamatan Sekampung Lampung Timur menjadi juara pertama kompetisi sepakbola dalam rangka memperingati HUT Desa ke 81, Rabu (14/9/2022)
       Partai Final sepakbola dilapangan Desa Hargomulyo mempertemukan kesebelasan Porseha Hargomulyo melawan PSM Jaya Desa Muara Jaya Kecamatan Sukadana.
      Porseha Hargomulyo tampil sebagai juara dengan skor 6-0 melalui babak adu pinalti.
       Pada pertandingan babak pertama, Porseha Hargomulyo ketinggalan 0-1 dari PSM Jaya. Ketinggalan 1 gol membuat tim tuan rumah terus berusaha menyamakan kedudukan. Menjelang akhir babak kedua, tim tuan rumah berhasil menyamai kedudukan melalui tandukan kepala Sandi.
       Hingga akhir babak kedua berakhir kedudukan tetap 1-1. Pertandingan diakhiri dengan tendangan adu pinalti.
       Dari 5 penendang pinalti, hanya 4 pemain dari masing-masing kesebelasan memasukkan bola ke gawan. Porseha Hargomulyo nyaris kalah setelah penendang ke 4 gagal memasukkan bola ke gawang lawan. Penendang ke 5 PSM Jaya juga gagal memasukkan bola ke gawang Porseha.
       Dalam tendangan adu pinalti tambahan, penendang bola ke 7 dari kesebelasan PSM Jaya gagal memasukkan bola ke gawang Porseha. Akhir pertandingan Porseha Hargomulyo menang 6-5 atas PSM Jaya Muara Jaya Sukadana.
       Sementara untuk juara 3 bersama diraih kesebelasan Taruna Sumbergede Sekampung dan PSHW Desa Wonokarto Sekampung.
       Panitia pertandingan menetapkan Edo dari PSM Muara Jaya sebagai penjaga gawang terbaik, Wanda dan Sandi dari Porseha Hargomulyo sebagai top score dan pemain terbaik.
       Bupati Lampung Timur,, M Dawan Rahardjo usai menyerahkan piala kepada para pemenang mengatakan Lampung Timur memiliki banyak atlit potensial yang harus terus dilakukan pembinaan.
       Melalui kompetisi sepakbola merupakan salah satu upaya pembinaan yang dilakukan pembinaan. “Bulan Desember akan diselenggarakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), Sepakbola Lampung Timur harus bisa juara,” kata M. Dawam Rahardjo.
       Lebih lanjut, Lampung Timur memiliki banyak atlit potensial dan harus terus dilakukan pembinaan. Untuk itu, Lampung Timur harus menjadi juara dalam Porprov mendatang.
        Menjelang pertandingan babak kedua, Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo membagi-bagikan bola kepada pencinta sepakbola. (Fri)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments