Selasa, Juni 18, 2024
Beranda POLITIK DPC PDIP Lampung Timur Daftarkan 50 Bacaleg

DPC PDIP Lampung Timur Daftarkan 50 Bacaleg

Perspektiflampung.com (Lampung Timur) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Timur mendaftarkan 50 Bakal Calon anggota Legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Timur, Kamis (11/5/2023).

Penyerahan berkas Bacaleg diserahkan Ketua DPC PDIP, Ali Johan Arif beserta anggota Fraksi DPRD dan Pengurus DPC PDIP Lampung Timur dan diterima langsung Ketua KPU Lampung Timur, Wasiat Karwo Asmoro didampingi Anggota KPU Lampung Timur serta Ketua Bawaslu Lampung Timur, Uslih, sekitar pukul 10.00 wib.

Usai menyerahkan berkas, KPU Lampung Timur melakukan pemeriksaan berkas administrasi kesesuaian hardcopy yang diserahkan.

Ali Johan Arif, Ketua DPC PDIP Lampung Timur mengatakan pada pemilu 2024, PDI-P secara serentak melakukan pendaftaran dari tingkat pusat hingga kabupaten. Sesuai dengan jadwal dan tahapan pendaftaran bacaleg dari yang telah ditetapkan, pendaftaran dimulai tanggal 1 hingga 14 mei 2023.

“DPC PDIP Lampung Timur telah mendaftarkan sebanyak 50 bacaleg DPRD¬† Lampung Timur, pendaftaran ini dilakukan secara serentak berdasarkan petunjuk DPP,” ujar Ali Johan Arif usai berkas pendaftaran Bacaleg diterima KPU Lampung Timur.

Dikatakan Ali Johan Arif, PDIP Perjuangan dan dalam persiapan mengikuti pesta demokrasi Februari 2024 mendatang. Target PDIP secara nasional, provinsi dan kabupaten sebagai pemenang pemilu. “DPC PDIP Lampung Timur menargetkan meraih 14 kursi, hal ini hasil evaluasi dari pemilu 2019 dimana untuk dapil 1 kurang 180 suara untuk mendapat 2 kursi, dapil 6 kurang 200 suara untuk meraih 2 kursi, target yang di pasang masih realistis sesuai hasil evaluasi,” ujar Ali Johan Arif.

Selain itu, untuk mewujudkan target perolehan suara dan kursi, DPC PDIP sejak 3 tahun lalu sudah melakukan pemetaan untuk mewujudkan target yang telah di tetapkan.

Sementara kedatangan DPC PDIP ke Sekretariat KPU Lampung Timur untuk mendaftarkan Bacaleg DPRD Lampung Timur diiringi seni tradisional kuda lumping. (Fri)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments