Selasa, Juni 18, 2024
Beranda HUKUM & KRIMINAL Jumat Curhat, Kapolres Kota Metro Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Jumat Curhat, Kapolres Kota Metro Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Perspektiflampung.com-Kapolres Kota Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK.,M.IK., menyampaikan himbauan kamtibmas dan pencegahan peredaran narkotika dalam kegiatan ‘Jumat Curhat’ yang berlangsung di Sekretariat GRANAT Kecamatan Metro Timur Kota Metro, Jumat (02/06/2023).
       Dalam kesempatan tersebut, AKBP Heri Sulistyo mengajak para peserta yang hadir dalam kegiatan Jumat Curhat untuk bersama-sama menyatakan perang terhadap narkotika, serta mengantisipasi  tingkat kejahatan khususnya C3 (curat, curas, curanmor). “Di Provinsi Lampung khususnya Kota Metro, kejahatan C3 cukup tinggi, maka dari itu kami masyarakat menghimbau untuk lebih waspada dalam kegiatan sehari-hari,” kata dia.
       Kapolres Kota Metro juga menyampaikan, ia berharap kepada masyarakat untuk tetap menjaga keharmonisan, menjaga kamtibmas jangan terpengaruh dengan isu-isu yang belum jelas sumbernya, apalagi memasuki tahun politik. ‘’Kita saat ini akan menghadapi tahun politik sehingga jangan gara-gara beda pilihan mengakibatkan permusuhan dan perpecahan di masyarakat, tetap jaga keharmonisan, kekompakan dan kerukunan antar warga masyarakat,” tuturnya.
       Terakhir, pihaknya  juga menyampaikan kepada masyarakat agar tidak sungkan untuk menyampaikan keluh kesah atas permasalahan yang ada dikalangan sekitar.
 “Polres Kota Metro menjadi garda terdepan terkait atas adanya permasalahan di masing-masing warga masyarakat Kota Metro, maka dari itu jangan pernah sungkan untuk menyampaikan keluh kesah maupun permasalahan yang dapat mengakibatkan gangguan kamtibmas kepada saya langsung selaku Kapolres,” ungkapnya.
       Diketahui, Program ‘Jumat Curhat’ yang digagas oleh Kapolri ini diperuntukkan bagi Polda, Polres, hingga Polsek, supaya kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat, untuk kemajuan institusi Polri dan meningkatkan pelayanan Polri untuk masyarakat.
       Kesempatan yang sama  Ketua Harian DPC “Granat Kota Metro, Naim Emel Prahana dengan program P4GN akan berkolaborasi bersama Polres Kota Metro dan semua sektor elemen di Kota Metro. “Kami siap berkolabori dengan jajaran Polres Kota Metro dan elemen masyarakat dengan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkotika (P4GN),” ungkapnya. (ga)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments